ikut bergabung

Turnamen Sepakbola PHS Cup, Cara Prof Husain Menemukan Pesebakbola Unggul Sulbar

Berita

Turnamen Sepakbola PHS Cup, Cara Prof Husain Menemukan Pesebakbola Unggul Sulbar

POLEWALI, UJUNGJARI.COM– Turnamen sepakbola Prof Husain Syam Cup yang berlangsung di Tabbasala, Desa Tenggelang, Kecamatan Luyo, Polman berakhir Jumat (16/7) petang ini. Kesebelasan Tidola Dara keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan HSA Campalagian dengan skor 2-0.

Rektor Universitas Negeri Makassar, Prof Dr Ir Husain Syam, MTP, IPU, ASEAN M.Eng yang menginisiasi turnamen ini hadir dan menyerahkan hadiah kepada pemenang. PS Tidora Dara menerima piala dan uang pembinaan dari Prof Husain Syam sebesar Rp5 Juta.

Dalam sambutannya, Prof Husain Syam mengatakan turnamen ini sengaja digelar
untuk mencari talenta sepak bola dari Sulbar.

Selama ini, kata dia putra daerah Sulbar berkontribusi dalam memperkuat skuad PSM Makassar. Ia berharap tradisi punggawa PSM selalu diperkuat pesepakbola asal Tanah Mandar harus terus dipertahankan.

Selain menjaga tradisi, Prof Husain juga meyakini potensi besar memajukan sepak bola di tanah kelahirannya itu. Bukan tidak mungkin, kata dia di Sulbar akan muncul klub sepakbola membanggakan yang bisa melebihi PSM Makassar.

“Saya berkomitmen memajukan sepak bola Sulbar. Ke depan bisa hadir institut Sepak bola dan klub sepak bola Sulbar yang berlaga secara nsional,” katanya.

Husain menambahkan dalam turnamen yang berlangsung di Luyo ini muncul beberapa pesepakbola potensial dan berbakat. Itu juga diakui beberapa legenda PSM Makassar yang menemani Prof Husain menyaksikan turnamen ini.

Baca Juga :   Silaturahmi dengan Forkopimda, Pj Gubernur Sulsel - Pangdam XIV Hasanuddin Perkuat Sinergitas

Eks pemain PSM yang ikut rombongan Prof Husain antara lain Diva Tarkas, Deny Tarkas, Abdul Rahman, Andi Oddang, dan lainnya. Hadir juga Najib Latandang dan mantan pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Umar.

Prof Husain mengaku dirinya sengaja mengajak para legenda sepakbola bola itu sebagai spirit dalam memajukan sepakbola di Polman dan Sulawesi Barat.

dibaca : 41



Komentar Anda

Berita lainnya Berita


Populer Minggu ini

Arsip

To Top