ikut bergabung

Dua Bupati di Sulsel Siap Maju sebagai Caleg DPR RI di Pemilu 2024

Syamsari Kitta dan Iksan Iskandar

Politik

Dua Bupati di Sulsel Siap Maju sebagai Caleg DPR RI di Pemilu 2024

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM--Dua kepala daerah di Sulawesi Selatan sudah menyatakan keinginannya untuk maju sebagai calon anggota DPR RI pada Pemilu 2024 mendatang. Keduanya adalah Bupati Takalar, Syamsari Kitta dan Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar.

Syamsari menyampaikan keputusannya untuk maju sebagai caleg DPR RI saat melakukan konsolidasi Partai Gelora di Selayar dua pekan lalu. Selain bupati, Syamsari juga merupakan Ketua DPW Partai Gelora Sulsel. Sedangkan Iksan mengutarakan keinginannya untuk maju sebagai caleg DPR RI saat menghadiri musyawarah besar Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) di Makassar, awal Juli lalu.

“Insya Allah saya siap maju sebagai caleg DPR RI. Apalagi jika didukung oleh keluarga besar Kerukunan Keluarga Turatea,” kata Iksan.

Maju sebagai caleg DPR RI tentu menjadi pilihan terbaik bagi Iksan. Sebab masa kepemimpinannya memang sudah berakhir pada akhir 2023 mendatang. Ketua DPD Partai Golkar Jeneponto itu sudah mengabdi sebagai kepala daerah dua periode.

Berbeda dengan Syamsari Kitta. Syamsari baru akan menyelesaikan satu periode kepemimpinannya sebagai Bupati Takalar pada akhir 2022 mendatang. Lazimnya, kebanyakan kepala daerah ingin menuntaskan kepemimpinannya sampai dua periode. Tapi Syamsari yang pernah menjadi anggota DPRD Sulsel itu justru lebih tertarik mengincar kursi DPR RI.

“Meski berpeluang untuk menjadi calon bupati lagi, Pak Syamsari lebih tertarik maju sebagai calon legislatif pada pemilu 2024 mendatang,” kata Mudzakkir Ali Djamil, Sekretaris DPW Partai Gelora Sulsel.

Baca Juga :   DR Syamsul Bachri Jadi Narasumber di Penutupan PKPA Peradi Makassar

Sekadar diketahui saat ini empat mantan bupati dan wakil bupati di Sulsel duduk sebagai anggota DPR RI. Mereka adalah Azikin Solthan, mantan Bupati Bantaeng, Rusdi Masse, mantan Bupati Sidrap, La Tinro La Tunrung, mantan Bupati Enrekang, dan Supriansah, mantan Wakil Bupati Soppeng. (pap)

 

dibaca : 56



Komentar Anda

Berita lainnya Politik


Populer Minggu ini

Arsip

To Top