ikut bergabung

Plt Gubernur Sulsel Utus Tim Salurkan Santunan untuk Veteran 94 Tahun di Maros

Berita

Plt Gubernur Sulsel Utus Tim Salurkan Santunan untuk Veteran 94 Tahun di Maros

MAROS, UJUNGJARI.COM — Momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 76, Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyalurkan bantuan kepada veteran pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Pemberian bantuan kepada salah satu veteran asal Kabupaten Maros, H Abd Karim Tika atau yang kerap disapa Karaeng Tika di Bontocina Kelurahan Raya, Kecamatan Turikale.

Di dampingi istrinya, karaeng Tika tampak senang saat mendapat kunjungan tim utusan Plt Gubernur Sulsel.

Pria yang berusia 94 tahun itu tampak mengenakan kemeja putih dipadukan peci tengah duduk menerima bingkisan bantuan yang dikemas dalam boks.

Bantuan itu dibawa oleh Kepala Seksi Bencana Sosial Dinas Sosial Sulsel, Azis mewakili Plt Gubernur Sulsel.

“Atas arahan dan petunjuk dari bapak Plt Gubernur, kami membawakan bantuan berupa sembako serta santunan kepada beberapa Veteran. Salah satunya kami bawa ke rumah Karaeng Tika,” ujarnya, Jumat (20/8/2021).

Mendampat kunjungan dari tim utusan Plt Gubernur, Karaeng Tika pun sangat senang. Ia tampak tersenyum dan meluapkan rasa senangnya mendapat perhatian dari Plt Gubernur Sulsel. “Alhamdulillah, terima kasih pak,” kata Karaeng Tika.

Sementara itu, Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, jasa para Veteran perlu menjadi pengingat bagi masyarakat betapa besar jasa-jasanya dalam berjuang.

“Selama 76 Tahun Kemerdekaan Indonesia ini tidak terlepas dari perjuangan para veteran. Olehnya itu, kita harus memberikan perhatian atas perjuangan para veteran,” ungkap Andi Sudirman. (**)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top