ikut bergabung

Ratusan Siswa MTsN 1 Makassar Antusias Ikut Vaksinasi

Makassar

Ratusan Siswa MTsN 1 Makassar Antusias Ikut Vaksinasi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Ratusan siswa Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar antusias mengikuti kegiatan vaksinasi di sekolahnya, Sabtu, 21 Agustus kemarin. Mereka rela antre untuk mendapatkan giliran divaksin.

Sejak pagi, para siswa sudah berbondong-bondong datang ke madrasah. Sebagian besar siswa didampingi ibu atau bapaknya.

Sebelum menjalani vaksinasi, para siswa melakukan registrasi lebih dahulu dengan mengisi data kependudukan pada panitia.

Agar tidak terjadi kerumunan, panitia vaksin menyiapkan lima ruangan vaksin. Setiap siswa diarahkan ke ruangan vaksin yang ditentukan.

Pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MTsN 1 Makassar ikut berpartisipasi dalam mengatur ketertiban peserta vaksin.

Azizah Maulika, salah seorang siswa Kelas VIII mengaku senang bisa ikut vaksin di sekolahnya. Siswa yang akrab disapa Alika itu datang ke tempat vaksin ditemani sang ayah.

Karena datang lebih awal, Alika tidak perlu antre. Setelah registrasi, ia langsung diarahkan ke ruangan vaksin.

“Alhamdulillah sudah vaksin dosis pertama. Dosis keduanya pertengahan September mendatang,” katanya.

Ketua panitia vaksinasi MTsN 1 Makassar, Nur Asyikin mengatakan pihaknya menyiapkan 600 dosis vaksin. Jumlah siswa yang mengikuti vaksin mencapai 500 orang.

Asyikin mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Makassar agar vaksinasi dosis kedua tetap digelar di madrasah.

Kepala MTsN 1 Makassar, Zulfikah Nur juga mengapresiasi besarnya animo siswanya mengikuti vaksinasi. Ia mengatakan vaksinasi massal yang dilakukan ini merupakan bukti dukungan dan komitmen MTsN 1 Makassar dalam menangani covid-19.

Baca Juga :   Penulisan Berita dari Humas dan dari Media Punya Perbedaan

Secara khusus Zulfikah juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada orang tua siswa yang mengizinkan anak-anaknya mengikuti vaksin. Beberapa orang tua siswa juga datang langsung mengantar buah hatinya ke madrasah mengikuti vaksinasi. (fp)

dibaca : 30



Komentar Anda

Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top