ikut bergabung

Apiaty: Tanamkan Pendidikan Karakter Sejak Dini

Makassar

Apiaty: Tanamkan Pendidikan Karakter Sejak Dini

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Wakil Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Hj Apiaty Amin Syam membuka Workshop Peran Serta Yayasan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (25/8) di Hotel Maxone, Makassar.

Kegiatan yang digelar Dewan Pendidikan Kota Makassar tersebut diikuti sekitar 70 peserta terdiri dari guru-guru maupun pengelola yayasan untuk PAUD.

Workshop ini, kata Ketua Panitia, Syahrir Badaruddin, bertujuan untuk mengimplementasikan revolusi pendidikan newujudkan perilaku berkarakter dan berakhlak mulia.

Apiaty, dalam arahannya saat membuka kegiatan tersebut menekankan bawah pendidikan karakter harus diaplikasikan di semua jenjang pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal.

“Sebab dengan pendidikan karakter, anak-anak akan tumbuh sebagai generasi yang tangguh. Dia akan menjadi cerdas, religius, dan memiliki kepribadian maupun karakter baik,” ungkap Apiaty.

Oleh karena itu, kata dia, sejak usia dini, perlu ditanamkan sikap dan perilaku yang baik. Jenjang PAUD punya peran penting dalam pembentukan karakter anak.

Sehingga diharapkan di jenjang tersebut, anak-anak bisa dituntun mengembangkan kepribadiannya agar menjadi lebih baik.

“Kami berharap pengelola PAUD bisa mewujudkan cita-cita kita untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita,” tambahnya.

Apiaty juga menekankan melalui workshop yang digelar selama sehari tersebut, ada masukan yang bisa diteruskan ke Pemerintah Kota Makassar agar Pendidikan Anak Usia Dini di kota ini bisa lebih baik dan maksimal. (*)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top