ikut bergabung

Naoemi Sudirman Bawakan Berbagai Mainan Untuk Asmika

JENGUK. Rasa simpati diperlihatkan Naoemi Octarina, Ketua TP PKK Sulsel ini saat menjenguk bocah Asmika Putri. (foto/ist)

Sulsel

Naoemi Sudirman Bawakan Berbagai Mainan Untuk Asmika

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hampir setiap hari selama Asmika Putri dirawat di RSUD Syekh Yusuf, ruang kamar perawatan bocah korban kekejaman kedua orangtua dan keluarganya mendapat kunjungan.

Kunjungan berbagai pihak ini sebagai bentuk keprihatinan mendalam atas nasib yang diderita bocah perempuan enam tahun ini. Hari pertama pasca operasi mata dan mendapatkan jahitan melingkar 180 derajat, Asmika sudah lebih tenang dibanding saat pertama kali dirujuk ke RSUD Syekh Yusuf atas kerusakan mata sebelah kanannya setelah dianiaya orangtua dan keluarganya, Sabtu (4/9/2021) lalu.

Asmika lebih banyak mencurahkan perhatiannya pada berbagai mainan yang dibawakan para penjenguknya, termasuk bermacam mainan hadiah dari Naoemi Octarina, istri Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Kedatangan Plt Ketua TP PKK Sulsel, Selasa (7/9/2021) siang ini disambut hangat jajaran TP PKK Gowa serta Kadis Kesehatan sekaligus Plt Direktur RSUD Syekh Yusuf Gowa dr Hasanuddin dan Kadis Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Gowa Kawaidah Alham.

Asmika tampak tenang dan asyik bermain di ranjangnya dan sesekali menatap Naoemi Octarina dan lainnya.

” Alhamdulillah kondisi Asmika sudah semakin membaik dan kondisi fisik anak ini juga baik,” kata Kepala Dinas PPPA Kabupaten Gowa Kawaidah Alham. Pemkab Gowa terus melakukan pendampingan terhadap korban dan terus memberikan fasilitas perawatan selama di rumah sakit. Kami juga melakukan trauma healing terhadap korban, semoga psikis korban segera pulih. Insya Allah setelah korban dinyatakan sehat dan sudah bisa keluar dari rumah sakit, maka kami akan menempatkan dulu di rumah ‘aman’ sambil mencari dan mengasessment keluarga yang bisa mengasuhnya,” jelas Kawaidah.

Menurut Kawaidah, kejadian ini bisa menjadi pelajaran bagi semua masyarakat agar selalu menjaga dan melindungi anak-anak dari tindak kekerasan.

” Mari kita menganut prinsip bahwa semua anak yang ada disekitar kita adalah anak kita, kita lindungi, kita berikan rasa aman dan gembira bagi anak-anak yang ada di sekitar kita. Anak terlindungi Kabupaten Gowa tenti lebih maju,” kata Kawaidah.

Sementara itu, sambil menghibur korban Asmika, Plt Ketua TP PKK Sulsel Naoemi Octarina berharap kedepan tidak ada lagi kasus kekerasan terhadap anak.

Naoemi juga berharap Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tetap bekerja dengan baik melindungi anak-anak dari korban kekerasan.

” Mungkin Dinas Perlindungan Anak bisa lebih maksimal melindungi anak-anak. Saya berharap kedepannya kita harus lebih sayang pada anak-anak dan jangan jadikan anak-anak sebagai bahan eksploitasi,” tandas Naoemi.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top