ikut bergabung

PKK Gowa Siapkan 9.000 Dosis dalam Kebut Vaksinasi Covid19

VAKSIN. Aktivitas vaksinator dari Puskesmas Bontomarannu saat menyuntik vaksin sinovac pada seorang pelajar SMP.(foto/ist)

Sulsel

PKK Gowa Siapkan 9.000 Dosis dalam Kebut Vaksinasi Covid19

GOWA, UJUNGJARI.COM— Percepatan cakupan vaksinasi covid19 terus digencarkan. Kali ini dipacu oleh Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa dengan menggelar Kebut Vaksin Covid19. Kebut vaksinasi dengan 9.000 dosis vaksin ini mulai dilakukan Rabu (29/9/2021) kemarin dengan membuka 24 gerai layanan yang disebar di 18 kecamatan di Gowa.

Ketua TP PKK Gowa Priska Paramita Adnan mengatakan Kebut Vaksin Covid19 bertarget 500 dosis per kecamatan. Kebut vaksinasi ini digerakkan bersama Kebut Vaksin yang dilakukan TP PKK Sulsel dengan menyiapkan 3.000 dosis.

” Sebetulnya dari PKK provinsi ada targetnya minimal 3.000 tapi dari khusus PKK Gowa kami target 9.000 dosis dengan rincian per kecamatan itu menvaksin 500 orang,” kata Priska.

Dikatakan Priska, sasaran Kebut Vaksin Covid19 di Gowa ini bukan hanya masyarakat umum dan pelajar tapi juga para ibu hamil.

” Ibu hamil yang bisa divaksinasi covid19 adalah yang berada pada usia kehamilan diatas tiga bulan. Karena itu ibu hamil wajib divaksin agar terlindungi dari virus corona ini. Kenapa kita rekomendasikan, karena ibu hamil ini daya tahan tubuhnya sedang rentan karena masa kehamilan, mereka termasuk golongan yang lebih rentan terkena covid19,” papar istri Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ini.

Pemberian vaksin ternyata juga sangat membantu ibu hamil apalagi yang memiliki komorbid.

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Gowa dr Gaffar mengatakan, untuk layanan Kebut Vaksin Covid19 ini, Dinkes menurunkan 52 orang tenaga kesehatan. Puluhan nakes vaksinator ini tersebar pada 24 gerai layanan yang disiapkan.

Pada Kebut Vaksin hari ini, Priska bersama rombongan TP PKK Gowa memantau langsung pelayanan vaksin di kantor Camat Somba Opu, Pallangga dan Bajeng.

Sementara pantauan BKM di gerai layanan vaksin di SDN Centre Mawang, Kelurahan Romang Lompoa, Kecamatan Bontomarannu, suasana pelayanan vaksinasi yang diikuti masyarakat umum, lansia dan pelajar berjalan tertib dikawal tim vaksinator Puskesmas Bontomarannu.

Pelaksanaan vaksinasi ini diawasi langsung Pemerintah Kecamatan Bontomarannu diwakili Sekcam Muh Rizal, sejumlah lurah terdekat yakni Lurah Romang Lompoa Muh Arif Aras, Lurah Bontomanai Muh Ilham dan Lurah Borongloe Muh Akbar serta Ketua TP PKK Kecamatan Bontomarannu Rika Sabir.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top