ikut bergabung

Aset Dua Pengusaha Galesong Terancam Disita

Bank Sulsel Takalar

Sulsel

Aset Dua Pengusaha Galesong Terancam Disita

TAKALAR, UJUNGJARI.COM — Sejumlah aset berharga milik dua pengusaha asal Galesong terancam disita oleh pihak Bank Sulsel Cabang Takalar.

Kedua pengusaha yang dimaksud adalah H Parawangsa Lapang (Dirut PT Boddia Jaya), dan H Gassing Rapi (Direktur CV Indah Sari).

Aset kedua pengusaha tersebut bakal disita oleh Bank Sulsel Takalar lantaran utang kreditnya tidak lagi dibayar sesuai akad kredit.

” Khusus PT Boddia Jaya pengambilan kreditnya dua kali pencairan sebanyak 95 miliar rupiah, tahap pertama 50 miliar rupiah dan tahap kedua pencairan sebanyak 40 miliar rupiah, kalau sampai bulan Desember 2021 mereka tidak lunasi, tentu jaminannya akan disita sesuai standar operasional prosedur,” kata Hartani Djurnie, Kasi Humas Bank Sulsel Pusat Makasar, yang dikonfirmasi baru-baru ini.

Hingga saat pihak Bank Sulsel Takalar masih berharap banyak nasabah yang terancam macet kreditnya dapat mengembalikan uang tersebut, hal tersebut dikatakannya mengingat pembayaran kredit mereka telah jatuh tempo sejak tahun 2020.

” Kalau Direktur CV Indah Sari sudah dua kali menghadap di Bank Sulsel Takalar untuk dibijaksanai pembayaran kreditnya dengan alasan usaha pada bidang perikanan sedang tidak berjalan karena adanya pandemi virus corona. Yang pasti ketika akhir tahun ini mereka tidak pelunasan, aset yang dijaminkan akan kami sita,” tandas Hartani Djurnie.

Direktur CV Indah Sari H Gassing Rapi saat dikonfirmasi mengakui pihaknya saat ini tengah keteteran melunasi utang kreditnya di Bank Sulsel Takalar, karena usahanya sedang lesu.

” Iya, kami memang menunggak pembayaran kredit di bank itu, namun kami tetap bersedia melunasi utang-utang itu setelah usaha kami kembali berjalan,” kata H Gassing Rapi.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top