ikut bergabung

Sulsel Raih Dua Medali Emas dari Muathai dan Senam

Olahraga

Sulsel Raih Dua Medali Emas dari Muathai dan Senam

PAPUA, UJUNGJARI.COM–Kontingen Sulawesi Selatan Ahad, (3/10) akhrnya mengoleksi dua medali emas di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua.

Emas pertama disumbang Sri Eviyanti dari cabang Muaythai kelas 45 kg putri setelah mengalahkan atlet putri Aceh dalam pertandingan yang berlangsung di Gedung Olahraga STT Gidi Sentani Kabupaten Jayapura.

Zul Bimantara yang turun di kelas 54 kg putra harus puas meraih medali perak seelah takluk atas atlet tuan rumah. Bimantara sebenarnya digadang-gadang meraih medali emas, namun sejak pertandingan sebelumnya, dia sudah mengalami cedera dan menghadpai lawan yang sama di final.

Cabang ini menyediakan 16 medali emas, yakni 7 emas untuk putri dan 9 medali emas untuk putra Ptt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman didampingi Ketua Umum KONI Sulsel Ellong Tjandra dan Kadispora Sulsel Andi Arwin Azis dan sejumlah ofisial Sulsel lainnya menyaksikan pertandingan final cabang ini.

Medali emas kedua disumbang Mufia dari cabang senam nomor palang bertingkat yang pertandingannya berlangsung di Istana Olahraga Stadion Lukas Enembe, Ahad (3/10/2021).

Mufia yang mengoleksi nilai 11.033, mengalahkan rekan-rekan satu pemusatan latihan nasional (pelatnas) lainnya, yakni Tasza Miranda (Jawa Timur) meraih poin 11.000, Nadia Indah (DKI) poin 10.500 dan Ar Martiany, juga dari DKI yang mengumpulkan poin 10.167.

Senin ini Sulsel akan turun bertanding pada cabang-cabang olahraga Renang Indah, Menembak, dan beberapa cabor lainnya.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top