ikut bergabung

Theo Promosikan Pariwisata Toraja ke Komunitas Sepeda E2G

Sulsel

Theo Promosikan Pariwisata Toraja ke Komunitas Sepeda E2G

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Jangan mati sebelum goes ke Toraja. Kalau mau lihat “Surga dunia” ke Toraja.

Lebih nikmat minum kopi di Toraja. Toraja adalah Indonesia, bahkan dunia.

Bupati Tana Toraja  Theofilus Allrerung, menyampaikan hal ini saat menerima rombongan komunitas sepeda E2G (Esco Esco Gowes) di Rujab Bupati, Makale, Sabtu (2/10).

Penerimaan rombongan passapeda dihadiri Wakil Bupati Tana Toraja Zadrak Tombeg,  Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Hairuman, dan Kasatpol PP Iwanto Siappa, Ketua PKK Yariana Somalinggi, dan Ketua Deskranasda Erni Yetti Riman.

Menariknya dari rombongan sepeda E2G ini sebab ketua rombongan Prof. Dr dr. Sahrul Rauf S.Pog seangkatan Wabup Zadrak Tombeg di Fakultas Kedokteran Unhas. Sejumlah dokter turut rombongan reuni bersama Wabup Zadrak.

Tidak kalah menarik dari ratusan peserta Passapeda ini dihadiri peserta dari Singaura, pensiunan Polri, dan TNI.

Theo tidak menampik hadirnya passapeda menyaksikan keindahan panorama alam Toraja dan kearifan lokal, tentu menjadi motifasi dan energi baru serta obat mujarab jaga herd imunity di tengah mewabah Corona. Dan ini bukti meyakinkan kita Toraja masih aman.

“Silakan menyaksikan dan menikmati potensi pariwisata dimiliki Tana Toraja. Masyarakat di daerah ini ramah sebab gotong royong dan toleransi masih terpelihara dengan baik,” kata Theo.

Karunia dan anugerah Tuhan di Toraja luar biasa, sebut Theo seraya promosi destinasi obyek terkenal dimiliki Tana Toraja.

“Sampaikan serta ajak teman berwisata ke Toraja. Kami pun siap tuan rumah kegiatan Ikatan Dokter Indonesia (IDI),” katanya lagi.

Ketua rombongan E2G, Prof. Dr dr. Sahrul Rauf S.Pog, akui kehormatan luar biasa kami disambut Bupati dan Wabup Tana Toraja, serta Forkopinda.

Menurut dia genda E2G ke Toraja sudah lama direncanakan, bahkan tertunda tiga kali dan baru terlaksana sekarang.

Di akhir kegiatan Passapeda serahkan cindramata miniatur sepeda kepada Bupati Theo (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top