ikut bergabung

Sambut Swasti Saba Wistara ke-4, Ketua Forum Kabupaten Sehat Pinrang Paparkan Kesiapan Program Strategis

Berita

Sambut Swasti Saba Wistara ke-4, Ketua Forum Kabupaten Sehat Pinrang Paparkan Kesiapan Program Strategis

PINRANG, UJUNGJARI.COM – Ketua Forum Kabupaten Sehat Hj.A.Sri Widiyati Irwan mengungkapkan, keterlibatan masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Sehat terus diupayakan, hal ini demi menciptakan lingkungan sehat dengan terlibatnya masyarakat sebagai faktor utama.

Hal ini disampaikan Sri ketika mengungkapkan kesiapan Tim Forum Kabupaten Sehat Kabupaten Pinrang untuk meraih penghargaan Swasti Saba Wistara ke – 4 didepan Tim Verifikasi Kabupaten / Kota Sehat Tingkat Nasional, Kamis (7/10/2021).

Dihadapan Tim Sri juga memaparkan berbagai Indikator / Tatanan yang nantinya akan dikunjungi oleh Tim Verifikasi.

Sementara itu, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si dalam sambutannya mengungkapkan bahwa pada dasarnya setiap indicator / tatanan yang akan diverifikasi sudah sejak dulu dilaksanakan untuk mencapai masyarakat yang sehat.

Ditempat yang sama, Ketua Tim Verifikasi Kabupaten Kota Sehat Tingkat Nasional Trisno Subarkah mengungkapkan bahwa khusus Provinsi Sulawesi selatan semua Kabupaten / Kota ikut serta dalam Program Kabupaten / kota sehat, namun hanya 36 Kabupate / kota yang lolos untuk diverifikasi secara langsung.

Trisno pun berharap Kabupaten Pinrang mampu mempertahankan Predikat sebagai Penerima penghargaan Swasti Saba Wistara kali ke – 4 di tahun ini.

“Penghargaan ini nantinya jika Kabupaten Pinrang mampu mempertahankan maka penyerahannya sedianya akan dilakukan oleh Bapak Presiden RI“ pungkas Trisno.

Selain itu, Trisno berharap agar predikat ini dijaga dengan baik, sebagai salah satu penerima penghargaan Kabupaten Sehat tingkat nasional. (Jaya)

Komentar Anda

Channel

Baca Selengkapnya
Rekomendasi untuk anda ...

Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top