ikut bergabung

Vaksin di Tiga Sekolah, BIN Sulsel Siapkan 1.600 Dosis

VAKSIN. Suasana vaksin yang diikuti para pelajar di SMKN 1 Maros. (foto/ist)

Sulsel

Vaksin di Tiga Sekolah, BIN Sulsel Siapkan 1.600 Dosis

MAROS, UJUNGJARI.COM — Badan Intelijen Negara (BIN) Sulawesi Selatan kembali menggelar vaksinasi dosis pertama dan kedua yang menyasar masyarakat umum dan pelajar di sejumlah sekolah di Kabupaten Maros, Rabu (13/10/2021) pagi.

Vaksinasi massal kali kedua yang digelar BIN ini menyasar sebanyak 1.600 penerima vaksinasi di Maros. Gencarnya BIN melakukan vaksinasi ini untuk mengejar cakupan vaksinasi 70 persen di sela pembelajaran tatap muka yang sudah berlangsung di Maros saat ini.

Upaya ini diharapkan dapat mencegah klaster penyebaran covid19 di sekolah-sekolah.

Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Sulawesi Selatan Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo menjelaskan vaksinasi pelajar kali ini dipusatkan pada tiga sekolah di wilayah Maros yakni di SMKN 1 Maros, SMAN 4 Bantimurung, SMPN 20 Simbang.

Selain menggenjot vaksinasi di tingkat pelajar, BIN bekerjasama Pemkab Maros ini juga melakukan vaksinasi door to door secara langsung ke masyarakat di Kecamatan Lau.

“ Sasaran vaksinasi ini adalah pelajar usia 12 tahun ke atas serta masyarakat umum lainnya. Semoga dengan adanya vaksinasi ini pembelajaran tatap muka bisa dilakukan dengan nyaman,” kata Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

Dikatakan Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo bahwa saat ini tingkat partisipasi dari para peserta sangat bagus ketimbang vaksin-vaksin sebelumnya. Terlihat, para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orangtua yang mengantar anaknya vaksin, juga ikut vaksin.

” Para siswa begitu antusias untuk divaksin bahkan ada beberapa orangtua yang mengantar anaknya juga ikut vaksinasi covid19,” kata Kepala BIN Sulsel ini.

Terpisah, Kepala SMKN 1 Maros Muhtar mengatakan, lebih seribuan pelajar yang ikut vaksin. Bahkan ada banyak siswa asal sekolah lain di Maros ikut serta seperti SMK swasta dan SLB. Selain di SMKN 1 Maros, titik pelaksanaan vaksinasi juga dibuka di
SMAN 4 Bantimurung dengan pendisiplinan proses ketat.

Kepala SMAN 4 Bantinurung Ansar menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi pelajar disekolahnya begitu responsif diikuti para siswa.

” Alhamdulillah vaksinasi yang digelar ini berjalan dengan lancar siswa sangat antusias mengikuti pelaksanaannya, respon orangtua siswa pun sangat baik. Saya yakin dengan antusiasme seperti ini, maka herd immunity atau kekebalan kelompok bisa segera terwujud,” tambah Ansar.

Pada pelaksanaan vaksinasi ini, BIN dibackup tim nakes dari empat Puskesmas dengan komposisi masing-masing 14 orang nakes per Puskesmas. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top