ikut bergabung

Hadiri Ramah Tamah Wisudawan, Ashabul Kahfi Puji Prestasi FAI Unismuh

Pendidikan

Hadiri Ramah Tamah Wisudawan, Ashabul Kahfi Puji Prestasi FAI Unismuh

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM – Anggota DPR RI Fraksi PAN Ashabul Kahfi mengapresiasi kinerja pimpinan fakultas agama Islam Unismuh Makassar yang telah banyak memberikan kerja nyata dan kemajuan yang cepat dalam pengembangan mahasiswa dan fakultas.

“Majunya itu ditandai dengan banyaknya peminat dan mahasiswa, banyak karya ilmiah, apalagi kampus yang begitu megah,” ungkap Ashabul Kahfi saat memberikan sambutan pada kegiatan Ramah Tamah Wisuda FAI yang ke 74. dilaksanakan di Hotel UIN Alauddin, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Rabu (13/10/2021) malam.

Tak hanya itu, Mantan Dekan FAI Unismuh Makassar era 1990 ini menyampaikan bahwa proses regenerasi di fakultas agama tak terhenti dan terus berjalan dengan baik, apalagi saat ini semua alumninya sudah menjadi pimpinan fakultas mulai dekan hingga stafnya.

Sehingga, menurut Kahfi sapaan Ashabul Kahfi tinggal bagaimana selanjutnya kita mempersiapkan alumni yang lebih kompetitif lagi karena ada namanya dunia kerja.

“Diera kompetisi saat ini, dibutuhkan kualitas. Dimana kita mau bersaing kalau kita tak punya skill dan kemampuan, Kalau sudah alumni bukan lagi jadi objek. Tapi jadi subjek,” tuturnya.

Lanjut, Ia menjelaskan sebagai alumni fakultas Agama Islam Unismuh Makassar, paling tidak memiliki ciri pembeda dengan alumni lainnya.

“Ada ciri pembeda, salah satunya adalah kemampuan bahasa arab yang baik dan itu mutlak, karena sesungguhnya cikal bakal. Ulama Muhammadiyah itu ada di FAI, juga harus memiliki pengetahuan agama yang luas makanya rajin baca buku dan sebagai alumni harus berpikir global,” harapnya.

Dengan demikian, ia berharap semoga FAI Unismuh Makassar tetap eksis dan terus ikut berpartisipasi aktif dalam pembangunan di bidang agama di Sulawesi Selatan.

“Terus maju dan jaya alamamter tercinta,” harapnya.

Kegiatan ramah tamah yang diikuti oleh peserta offline dan online ini dilakukan secara terbatas. dihadiri Anggota DPR RI yang juga Mantan Dekan FAI Unismuh Makassar Ashabul Kahfi, Wakil Rektor IV Unismuh Makassar, Ketua DPP IKA Unismuh Makassar, Pengurus IKA FAI Unismuh Makassar, Pimpinan, Dosen, Staff Hingga Mahasiswa FAI Unismuh Makassar.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top