ikut bergabung

Pemuda Pancasila dan Pejuang Kumuh Ganyang Sampah Pasar Sungguminasa

BERSIH. Aksi bersih masyarakat bersama pejuang kumuh Kotaku dan Pemuda Pancasila di kawasan Pasar Sentral Sungguminasa diwarnai pembagian paket sembako.(foto/sar)

Sulsel

Pemuda Pancasila dan Pejuang Kumuh Ganyang Sampah Pasar Sungguminasa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Aksi bersih sampah dilakukan masyarakat pejuang kumuh di kawasan Pasar Sentral Sungguminasa, Jl Alternatif Jeneberang (belakang pasar), Minggu (24/10/2021) pagi.

Kegiatan ini kolaborasi Forum Badan Keswadayaan Masyarakat Kotaku (Kota Tanpa Kumuh) dengan Pemuda Pancasila )(PP) Kabupaten Gowa melibatkan masyarakat setempat dan perwakilan masyarakat dari 14 kelurahan se Kecamatan Somba Opu dikoordinir Ketua Forum BKM Gowa, Abd Karim Late.

Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Gowa Dr Abdullah Abbas di lokasi bersih-bersih mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober dan hari lahir Pemuda Pancasila ke 62 dan menjadi satu bentuk peduli PP terhadap kebersihan lingkungan.

” Intinya kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran bersih lingkungan dari kalangan pemuda. Pemuda mengajak masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan memelihara lingkungan agar selalu bersih. Banyak manfaat yang dapat kita rasakan dari kegiatan ini. Bersih, indah, dan silaturahmi bersama. Namun saya ingatkan masyarakat jangan arahkan kegiatan ini kepada politik-politik. Tabe ini murni kegiatan pemuda dan pejuang kumuh yang ada,” kata Dr Abdullah Abbas.

Sementara itu Korkot Kotaku Wilayah IV Sulsel Nurliah Ruma mengatakan, kolaborasi ini dilakukan semata untuk membangkitkan rasa kepedulian, partisipasi pemuda dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan kota yang bersih dan indah.

” Semoga giat hari ini juga melahirkan rasa yang sama dari komunitas-komunitas pemuda di Gowa. Mari kita ciptakan lingkungan bersih, sehat dan indah untuk Gowa dan Sulsel. Target kita adalah Gowa bersih,” kata Nurliah Ruma.

Baca Juga :   Adnan Optimis 2019 Gowa Tuntas Kumuh

Kegiatan ini diapresiasi tinggi Camat Somba Opu Agussalim. Hadir bersama Lurah Sungguminasa Anasrul Arief, Camat Somba Opu menyatakan salut dengan kehadiran Pemuda Pancasila bersama pejuang-pejuang kumuh Kotaku.

” Ini tentu memberikan nilai lebih dari sekadar temu silaturahmi bersama. Terimakasih atas kepedulian Pemuda Pancasila dan terimakasih kepada masyarakat Sungguminasa dan masyarakat dari beberapa kelurahan yang terlibat didalamnya. Tapi saya imbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Janganki abai sebab covid-19 masih ada. Namun saya salut sebab aksi bersih ini para pelaku bersih tetap menggunakan masker, ” kata Agussalim.

Selain membersihkan bersama Pemuda Pancasila bersama Kotaku juga menyerahkan paket sembako kepada ratusan warga prasejahtera yang ikut membersihkan.

dibaca : 63

Laman: 1 2



Komentar Anda

Berita lainnya Sulsel


Populer Minggu ini

Arsip

To Top