ikut bergabung

Plt Gubernur Sulsel Siap Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Sulsel

Makassar

Plt Gubernur Sulsel Siap Hadiri Pelantikan Pengurus MUI Sulsel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM— Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel A Sudirman Sulaiman ST menerima kunjungan jajaran pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulsel dan panitia pengukuhan pengurus di rumah jabatan Wagub Sulsel, Senin (25/10/2021).

Hadir pada audiensi itu Ketua Umum MUI Sulsel AGH Prof Dr Najamudin HA Safa Lc MA, Wakil Ketua Prof Dr Muh Ghalib MA, Wakil Ketua dan Ketua Panitia Prof Dr Mustari Busra MA dan Sekertaris Umum Dr H Muammar Bakry Lc MA, serta jajaran pimpinan dan panitia lainnya.

Kepada pengurus MUI, Sudirman menitipkan sejumlah harapan dan masukan kepada kepengurusan MUI Sulsel periode 2021-2026. Diantara meminta MUI untuk memperkuat teknologi IT untuk menunjang dan optimalkan kinerja pengurus dan membangun serta memaksimalkan media digital untuk efektifnya dakwah dan sosialisasi fatwa MUI.

“Kantor tidak perlu besar tapi alokasikan dengan optimal untuk membangun infrastruktur IT dan pengelolaan media sehingga ummat lebih mudah dan familiar dengan fatwa MUI serta ulama MUI lebih cepat menengahi maslah ummat,” harapnya.

Khusus untuk kantor MUI, Wagub sangat berharap MUI Sulsel membangun dan memiliki kantor sendiri. “Siapkan tanah wakaf berstatus milik MUI Sulsel dan Pemprov Sulsel suport biaya pembangunannya. Masa Polda saja kita bangunkan, kantornya ulama insyallah kita siap bantu bangunkan,” tambahnya.

Alternatif lain, rinci Sudirman, MUI Sulsel memiliki mobile office dengan mendesain sebuah kendaraan agar bisa menjangkau luas Sulsel.

Merespon harapan sosok yang dikenal religius itu, Muammar menjelaskan pihaknya saat ini sedang menyiapkan media digital berupa portal berita muisulsel.com, pengelolaan medsos dan program podcast.

“Kita berharap publikasi digital kegiatan MUI Sulsel akan dimaksimalkan sehingha ummat mengetahui dan menikmatinya,” jelas Dekan Fakultas Hukum dan Syariah UIN Alauddin tersebut.

Ketua Panitia Musda MUI Sulsel Mustari Bosrah menyampaikan undangan untuk Plt
Gubernur Sulsel hadir menyampaikan sambutan dan membuka Musda MUI Sulsel yang akan diselenggarakan Minggu (31/10/2021).

Gubernur Sulsel dalam SK MUI pusat merupakan Beliau juga menawarkan dewan Pertimbangan MUI Sulsel. Menanggapi undangan tersebut, Sudirman, mengapresiasi rencana penyelenggaraan Musda dan akan menghadirinya.

Sebelumnya, Walikota Makassar Ramdani Pomanto juga merespons baik rencana kegiatan Musda MUI Sulsel yang akan diselenggarakan di Hotel Four Point Makassar.

Mustari Bosrah mengatakan Walikota Makassar memfasilitasi sarana prokes berupa test antigen bagi 300 tamu dan peserta serta sosialisasi kegiatan.

Dany juga mengimbau pelaksanaan muskerda MUI Sulsel menjaga protokoler kesehatan dan berencana untuk hadir jika tidak ada halangan. Pak Wali akan hadir dalam acara Musda nanti.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top