ikut bergabung

Vaksin Tahap Dua MPS Dipantau Plt Kadinkes Sulsel dan Kadinkes Gowa

MERINGIS. Seorang kader MPS yang juga warga Somba Opu terlihat meringis saat divaksin oleh vaksinator Puskesmas Somba Opu dan Plt Kadis Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat saat hadir memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut. (foto/ist)

Sulsel

Vaksin Tahap Dua MPS Dipantau Plt Kadinkes Sulsel dan Kadinkes Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Hari Sumpah Pemuda ke 93 tahun ini diperingati seganap pemuda dengan berbagai kegiatan. Salah satunya adalah kegiatan vaksinasi covid19 yang digelar MPS Sulsel untuk dosis kedua di sekretariat MPS Sulsel di Kabupaten Gowa, tepatnya di Jl Gassing Dg Tiro, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu.

Vaksinasi tahap kedua atau dosis kedua ini berlangsung, Sabtu (30/10/2021) pagi hingga sore dan dipantau langsung Plt Kadis Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat bersama Kadis Kesehatan Gowa dr Hasanuddin, Lurah Batangkaluku Syahiruddin dan Kepala Puskesmas Somba Opu drg Abdul Haris Usman.

Hasrul A Rajab selaku Ketua MPS Sulsel mengatakan, kegiatan vaksin yang digelar ini adalah dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda.

” Untuk vaksinasi hari ini atau vaksinasi dosis tahap kedua ini, panitia siapkan sebanyak 300 dosis. Untuk tahap pertama sebelumnya, kami telah memvaksin lebih dari 309 orang atau 300 dosis. Meski ini untuk dosis tahap dua, tapi kamj tetap menyiapkan dosis untuk tahap satu bagi mereka yanb belum vaksin,” kata Hasrul A Rajab.

Alhamdulillah kata Hasrul, pada penyuntikan vaksin atau dosis ini, masyarakat datang membludak namun tetap disiplin prokes.Peserta vaksin yang datang didominasi kalangan muda yakni, pelajar, mahasiswa. Rerata untuk yang pelajar adalah yang berusia 12 hingga 14 tahun.

Kegiatan vaksinasi ini dipantau Plt Kepala Dinas Kesehatan Sulsel dr Arman Bausat didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa dr Hasanuddin.

Di hadapan para warga yang datang ngantri untuk vaksin, dr Arman Bausat mengimbau agar kawula muda bisa menjadi garda terdepan dalam mendukung program pemerintah melakukan percepatan vaksinasi covid19 ini.

” Saya ajak seluruh masyarakat agar tetal disiplin protokol kesehatan. Selalu memakai masker jika beraktivitas di luar rumah. Tetap waspada, hindari kerumunan dan jaga jarak dengan siapapun. Selain itu, mari ikut vaksin. Dengan vaksinasi, yakin saja tubuh kita akan kebal melawan virus covid dan virus lainnya. Kita berharap smua warga bisa kembali hidup sehat dan berdampingan seperti sediakala, ” kata dr Arman yang juga adalah Dirut RS Dadi ini.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top