ikut bergabung

WR III UNM Buka Gravitasi Fisika di Menara Pinisi

Pendidikan

WR III UNM Buka Gravitasi Fisika di Menara Pinisi

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Fisika FMIPA Universitas Negeri Makassar (UNM) Menggelar Gebyar Sivitas Fiep0oyujbsika Gravitasi 2021 bertajuk Mewujudkan Masyarakat Ilmiah dengan Meningkatkan Kecakapan dalam bidang Saintek menuju Soviety 5.0 di Masa Pandemi.

Kegiatan ini berlangsung di lt. 12 Ruang Theater Gedung Menara FMIPA UNM, Senin, 1 November.

Acara pembukaan Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 dihadiri oleh Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM, Dekan FMIPA UNM, para Wakil Dekan di lingkungan FMIPA UNM, Ketua Jurusan FMIPA UNM, Pembina HMJ Fisika FMIPA UNM, para dosen Jurusan Fisika, FMIPA UNM,

Ketua Umum Maperwa FMIPA UNM, Ketua Umum BEM FMIPA UNM, Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM, dan para undangan, baik secara luring maupun daring.

Ketua Umum HMJ Fisika FMIPA UNM, Syahrul Ramadhan, dalam sambutannya mengatakan bahwa Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 ini adalah kegiatan tahunan HMJ Fisika dan ini dilakukan secara nasional, dengan 2 kategori atau paket, yakni lomba dan nonlomba.

Dr. Kaharuddin Arafah, Ketua Jurusan Fisika FMIPA UNM, mengawali sambutannya dengan memberikan apresiasi yang tinggi kepada mahasiswa yang telah melakukan kegiatan ini dan dalam kegiatan ini supaya tetap menjaga protokol kesehatan.

Dekan FMIPA UNM, Drs. Suwardi Annas dalam sambutannya mengatakan bahwa tema kegiatan ini tanpa cacat. Menurutnya masyarakat ilmiah harus berbuat secara rasional, logis dan dapat bertutur dan berperilaku yang baik.

Tema ini adalah karakter cerminan yang melahirkan generasi muda yang kreatif. Apapun hasilnya ini dapat berkontribusi positif pada IKU UNM.

“Ini hal luar biasa, tolong kegiatan seperti ini disampaikan kepada mahasiswa dan masyarakat akademik,” katanya.

Prof. Dr. Sukardi Weda, S.S., M.Hum., yang juga Wakil Rektor bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNM dalam sambutannya mengatakan kegiatan Gebyar Sivitas Fisika Gravitasi 2021 ini wajib didukung oleh pimpinan karena menjadi kegiatan yang dapat mengangkat reputasi mahasiswa, Jurusan Fisika UNM, FMIPA UNM, UNM, dan kita semua.

Sukardi Weda juga menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan ini, yang telah menjadi kegiatan tahunan dan telah menjadi kegiatan best practice HMJ Fisika FMIPA UNM.

Adapun Paket Lomba dalam kegiatan tersebut adalah:
1. Olimpiade SMA Se Sulawesi Selatan
2. Essay SMA Se Indonesia
3. Poster Competition SMA Se Indonesia
4. Poster Competition Mahasiswa Se Indonesia
5. Lomba Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa Se Indonesia

Paket Non Lomba
1. Webinar Nasional
2. Silaturahmi Nasional Alumni Fisika FMIPA UNM

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top