ikut bergabung

Ratusan Siswa di Maros Berkompetisi dalam HGN 2021

TANDING. Bupati Maros HAS Chaidir Syam ikut hadir menyaksikan pertandingan cabir di GOR SMPN 2 Maros. (foto/ist)

Olahraga

Ratusan Siswa di Maros Berkompetisi dalam HGN 2021

MAROS, UJUNGJARI.COM — Tanding tiga cabor yang digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan dipusatkan di SMPN 2 Maros berlangsung marak.

Tanding olahraga yang diikuti sebanyak 277 peserta tanding dari seluruh SD dan SMP di 14 kecamatan di Maros dan dikawal 27 orang panitia termasuk para wasit lapangan ini, ikut disaksikan Bupati Maros Chaidir Syam.

Koordinator Cabang Olahraga (Cabor) HGN 2021 Syamsuddin mengatakan, cabor yang dipertandingkan dalam HGN 2021 ini adalah sepak takraw, bola voli dan tenis meja.

” Sebelum ikut dalam tanding saat ini mereka mengikuti dulu seleksi di kecamatan setelah itu baru berlaga di tingkat kabupaten ini,” kata Syamsuddin, Rabu (3/11/2021).

Kepala SMPN 9 Marusu ini menambahkan, kegiatan tanding olahraga ini sangat diapresiasi Bupati Maros HAS Chaidir Syam dengan hadir menyaksikan langsung kegiatan tanding tersebut.

” Pak Bupati sangat mendukung dan memberi semangat kepada siswa-siswa yang ikut berlomba, apalagi ajang ini juga untuk mencari bibit atlet potensial di masing-masing cabor. Pak bupati juga memberi semangat belajar kembali untuk seluruh siswa setelah sekolah tatap muka ditutup akibat pandemi covid19 selama setahun lebih,” papar Syamsuddin menyampaikan kondisi ajang kompetisi di HGN ini.

Syamsuddin menambahkan, kompetisi olahraga ini sudah berlangsung sejak 28-30 Oktober kemarin untuk tingkat SD dan untuk SMP dimulai 1-4 November. Jumlah peserta tanding dari 14 kecamatan sebanyak 277 orang siswa putra dan putri digawangi 27 panitia termasuk wasit lapangan. –

Baca Juga :   Boyong 16 Medali, Cabor Panjat Tebing Pangkep Juara Umum

dibaca : 29



Komentar Anda

Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top