ikut bergabung

HPBI Sulsel Luncurkan Antologi Puisi tentang Covid-19 “Jangan Terserah”

Culture

HPBI Sulsel Luncurkan Antologi Puisi tentang Covid-19 “Jangan Terserah”

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Himpunan Pembina Bahasa Indonesia (HPBI) Sulawesi Selatan meluncurkan buku antologi puisi tentang covid-19, Rabu, 10 November hari ini. Antologi setelah 187 halaman itu diluncurkan Ketua Umum HPBI Pusat, Dr Yeyen Maryani secara virtual.

Peluncuran buku antologi merupakan salah satu rangkaian seminar dalam jaringan (Sedaring) HPBI Sulsel. Sedaring HPBI menghadirkan empat narasumber. Mereka adalah Dr Yeyen Maryani, Prof Dr Anshari (guru besar UNM), Dr Ery Iswari (dosen Unhas), dan Dr Andi Sukri Syamsuri (Wakil Rektor II Unismuh Makassar).

Seminar dalam jaringan HPBI Sulsel dipandu dosen Bahasa Indonesia Unismuh Makassar, Dr Ratnawati. Sedaring diikuti ratusan guru dan mahasiswa dari beberapa kampus di Sulawesi Selatan.

“Antologi puisi ini berisi 121 puisi. Semuanya merupakan karya peserta lomba cipta puisi yang digelar pengurus HPBI Sulsel,” kata Fachruddin Palapa, tim editor buku antologi.

Fachruddin menambahkan pandemi covid-19 yang melanda negeri ini sejak awal 2020 ternyata menjadi inspirasi bagi guru, siswa dan peminat sastra di Sulsel untuk berkarya. Buktinya ratusan puisi bertema covid-19 tercipta dan disetor ke panitia lomba HPBI Sulsel.

Buku antologi yang pertama diterbitkan HPBI Sulsel ini juga dilengkapi sambutan Ketua HPBI Sulsel, Prof Dr Anshari dan pengantar Ketua Tim Editor, Dr Andi Sukri Syamsuri.

Selain lomba cipta, HPBI Sulsel juga menyelenggarakan lomba baca puisi antarsiswa SMA sederajat se-Sulsel. Pengumuman pemenang lomba cipta dan baca puisi HPBI Sulsel akan diumumkan via daring di akhir sesi seminar dalam jaringan HPBI Sulsel siang nanti.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Culture

Populer Minggu ini

Arsip

To Top