ikut bergabung

Tiga Hari Seleksi Pra Porprov, Tim Renang Maros Kumpul Delapan Medali

ATLET. Para atlet renang binaan PRSI Maros saat jeda tanding di kolam renang Andi Mattalatta Makassar. (foto/ist)

Olahraga

Tiga Hari Seleksi Pra Porprov, Tim Renang Maros Kumpul Delapan Medali

MAROS, UJUNGJARI.COM — Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Maros patut berbangga. Pasalnya pada seleksi renang Pra Porprov yang berlangsung tiga hari di kolam renang Andi Mattalatta Makassar, dan berakhir Sabtu (13/11/2021) ini menoreh delapan medali yakni satu emas, tiga perak dan empat perunggu.

Ketua PRSI Maros Suhartini usai pengumuman hasil Pra Porprov renang mengatakan, hasil seleksi ini menempatkan tim renang Maros berada pada peringkat ke empat.

Perolehan ini malah melampaui target PRSI Maros sebelumnya.

” Sungguh saya sangat bangga pada atlet renang Maros, karena telah berhasil memperoleh delapan medali dan mendapat tiket langsung menuju Porprov XVII yang akan dilaksanakan di Sinjai dan Bulukumba pada 2022 mendatang,” kata Suhartini.

Dikatakannya, target PRSI Maros adalah akan lebih mempermantap kesiapan para atlet dan terus memaksimalkan porsi latihan atletnya.

” Perlu persiapan latihan (khususnya pelaksanaan training centre daerah) untuk lebih memantapkan persiapan atlet dalam perolehan medali di Porprov Sinjai – Bulukumba mendatang. Upaya kami saat ini adalah bagaimana anak-anak (atlet) dibiasakan disiplin dalam berlatih agar memiliki semangat kompetisi yang tinggi dalam membela nama daerah, dan totalitas dalam melaksanakan kegiatan event nantinya,” kata Suhartini.

Sementara itu, Ketua KONI Maros AKBP (purn) Mulyadi Haryo mengaku salut dan bangga melihat atlet binaan PRSI berhasil berhasil tembus Porprov XVII nanti.

” Saya sebagai Ketua KONI tentu sangat mengapresiasi keberhasilan atlet PRSI Maros. Ini merupakan buah dari keikhlasan dan dukungan yang luar biasa dari semua pihak utamanya para pengurus PRSI sendiri,” terang Mulyadi.

Dikatakannya, pengurus PRSI diminta untuk terus mengawal dan membina para atlet agar pada ajang bergengsi Porprov mendatang bisa mencapai hasil yang lebih maksimal.

” KONI tentu mengapresiasi kepada pengurus PRSI atas pencapaian gemilang di Pra Porprov ini. Kami bangga atas kinerja pengurus PRSI Maros yg telah bersusah payah membimbing atlet sehingga lolos ke Porprov dengan mendapatkan delapan medali. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan saat Porprov nanti, ” harap Mulyadi.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top