ikut bergabung

Ika Salis 90 Baksos di Lembanna, Puluhan Anak Disunat

BAKSOS. Suasana baksos berupa sunatan massal dan pengobatan gratis di Lembanna dilaksanakan alumni Salis 90. (foto/ist)

Sulsel

Ika Salis 90 Baksos di Lembanna, Puluhan Anak Disunat

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ikatan alumni Satu Lima Sembilan atau SMAN 159 (Ika Salis) angkatan 90 (kini SMAN 1 Gowa) menggelar bakti sosial (baksos) sehari di dataran tinggi, Minggu (14/11/2021).

Lokasi yang dijadikan sasaran baksos adalah Lembanna, sebuah wilayah di kaki gunung Bawakaraeng, Kelurahan Pattapang, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa.

Di lokasi ini, para alumni Salis 90 melakukan bakti sosial berupa sunatan massal dan pengobatan gratis kepada warga Lembanna.

Salah seorang alumni yang juga Kabid Yankes Dinkes Gowa dr Alamsyah mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian para alumni terhadap masyarakat berpenghasilan rendah dalam rangkaian Hari Pahlawan serta Hari Jadi Gowa ke 701 tahun ini.

” Dalam baksos ini kami melakukan sunatan massal terhadap 30 orang anak di Lembanna ini dan pengobatan gratis kepada masyarakat setempat sebanyak 80 orang, ” jelas dr Alamsyah sembari juga melakukan penyuluhan pentingnya hidup bersih dan sehat kepada masyarakat Lembanna.

Lingkungan Lembanna adalah sebuah wilayah yang selama ini menjadi sasaran wisata camping sekaligus basecamp para pendaki sebelum dan setelah mendaki gunung Bawakaraeng. Kondisi alam di Lembanna kerap bercuaca dingin hingga suhu 14 derajat Celcius (°C). Wilayah inipun berjarak sekira 12 kilometer dari kota wisata Malino.

Ketua panitia pelaksana baksos dr Baharuddin mengatakan, sunatan massal dan pengobatan gratis ini melibatkan tim nakes dari Puskesmas Malino bekerjasama tim medis dari Perifer. Tim medis total berjumlah 12 orang.

” Alhamdulillah ada sekira 30 anak kita sunat dengan metode tidak pake jarum suntik. Hasilnya begitu usai sunat beberapa menit mereka sudah bisa pakai celana lagi, ” kata dr Baharuddin.

Sunatan dan pengobatan gratis turut dihadiri Kapolsek Tinggimoncong AKP Jumadi bersama Bhabinkamtibmas dan personel Polsek lainnya.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top