ikut bergabung

Giliran Atlet Kempo dan Basket Dilepas Bupati Maros ke Pra Porprov

ATLET. Para atlet kempo dan basket Maros yang siap menuju Pra Porprov. (foto/ist)

Olahraga

Giliran Atlet Kempo dan Basket Dilepas Bupati Maros ke Pra Porprov

MAROS, UJUNGJARI.COM — Hingga kini sudah ada delapan cabang olahraga (cabor) di Maros berhasil tembus Porprov 2022 pasca ikut seleksi pra kualifikasi Pra Porprov. Dan saat ini masihbada 19 cabor lainnya menunggu hasil. Dua diantaranya adalah cabor kempo dan basket.

Senin (15/11/2021) pagi tadi di lapangan Pallantikang kantor Pemkab Maros, dua cabor ini dilepas Bupati Maros HAS Chaidir Syam menuju seleksi Pra Porprov Makassar.

Dalam pelepasan yang dihadiri Ketua KONI Maros AKBP (Purn) Mulyadi Haryo ini, Bupati Chaidir meminta para atlet kempo dan basket untuk menjunjung tinggi sportifitas. Menurut Chaidir, segala prestasi yang ingin dicapai harus didasari dengan sportifitas.

” Tidak ada artinya juara jika tidak sportif, saya berharap para atlet yang berangkat hari ini bisa terus menjaga semangat dan tetap menjunjung tinggi sportifitas,” tandas bupati.

Sebagai pemerintah daerah, dirinya menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh atlet. Semoga usahanya menuai hasil yang maksimal.

Sementara Ketua KONI Maros AKBP (Purn) Muliady Haryo mengatakan para atlet fua cabir ini akan bertarung untuk mempersiapkan diri lolos mengikuti Porprov.

” Untuk cabor basket yang akan berangkat sebanyak 14 atlet dan untuk kempo sebanyak 18 atlet. Jumlah ini diluar dari official, pelatih, juga manager. Ada yang main di tanggal 16, ada yang main di tanggal 19. Ada yang main di Makassar ada yang main di Kabupaten Sidrap,” sebut Mulyadi.

Mulyadi pun mengaku telah melakukan persiapan selama tiga bulan. Bahkan untuk latihan para atlet dua cabor ini, telah dilakukan rutin.

” Kami sudah melakukan persiapan, ini ajang terakhir untuk membuktikan apakah mereka layak untuk sampai ke Porprov atau tidak. Namun kita tetap optimis mereka pasti bisa,” kata Mulyadi.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top