ikut bergabung

Ini Gawe Anak MPS, Terpilih Aklamasi Pimpin Kohati Badko HMI Sulselbar

AKLAMASI. Iin Afliani (tengah) terpilih aklamasi sebagai Ketum Kohati Badko HMI Sulselbar. (foto/ist)

Sulsel

Ini Gawe Anak MPS, Terpilih Aklamasi Pimpin Kohati Badko HMI Sulselbar

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM — Iin Afliani yang tergabung dalam keanggotaan Kohati Badko Cabang Makassar, Kamis (18/11/2021) terpilih sebagai Ketua Umum Korps HMI-Wati Badan Koordinasi Himpunan Mahasiswa Islam (Kohati-Badko) Sulselbar periode 2021-2023.

Terpilihnya Iin ini pun secara aklamasi padahal sebelumnya prpses pendaftaran calon kandidat ketua umum Kohati ini dibuka secara online dan diminati enam orang pendaftar.

Keenam pendaftar calon kandidat yakni Iin Afliani cabang Makassar, Fitriani cabang Makassar Timur, Windasiharly cabang Gowa Raya, Nurhamsina Bachtiar cabang Gowa Raya, Hadinda Sriwijayanti cabang Gowa Raya dan Nurhasika juga dari cabang Gowa Raya.

Pada proses pengembalian formulir ada beberapa syarat yg kemudian harus dipenuhi oleh calon kandidat. Salah satu yang terberat adalah harus mengumpulkan tiga rekomendasi cabang dengan stempel dan tandatangan basah. Tiba waktu pengembalian formulir ternyata hanya tiga calon kandidat yang mengembalikan formulirnya, dan setelah melewati proses verifikasi berkas ketiganya dinyatakan lulus administrasi berkas dan dinyatakan sebagai kandidat ketua umum.

Untuk pembukaan kegiatan dilaksanakan di Bone bersamaan dengan Musda HMI Badko. Kemudian, rangkaian selanjutnya dilakukan fit and proper test serta debat kandidat. Sementara registrasi offline dimulai 14-15 November kemarin bertempat di Kabupaten Bulukumba. Setelah itu, dilanjutkan pembukaan forum pada siang hari yang diambilalih oleh steering committee dan kemudian diserahkan ke pimpinan sidang.

Forum berjalan dengan baik hingga di pleno tiga. Pada saat menuju ke pleno empat, pimpinan sidang yang mengambilalih forum mengskorsing forum hingga jam delapan malam tapi tidak kunjung muncul hingga hari berikutnya. Forum pleno empat kemudian digelar pada 17 November dan berjalan hingga pukul 11 malam. Tiga kandidat ketua umum pun hadir menyampaikan visi dan misinya sebelum pemilihan dilakukan.

Namun entah apa alasannya, dua calon lainnya yakni Fitriani dan Hadinda undur diri dan kemudian mengamanahkan Iin Afliani sebagai ketua terpilih dan ditetapkan pada 18 November 2021 dinihari.

Terpilihnya Iin Afliani secara aklamasi membuat Kohati Badko Sulselbar bersemangat.

Iin Afliani pun berterimakasih atas kepercayaan yang diletakkan dipundaknya. ” Saya berterimakasih atas kepercayaan ini, saya akan menjalankan amanah sebaik mungkin. Tentunya saya butuh dukungan seluruh pihak di Kohati ini sebab tanpa rekan-rekan semua di Kohati saya tidak bisa berbuat banyak, ” kata Iin Afliani yang juga adalah anggota bidang pengembangan organisasi MPS Sulsel.

Terpilihnya Iin Afliani memimpin Kohati Badko inipun diapresiasi komunitas Milenial Peduli Sulsel (MPS). Menurut Ketua MPS Sulsel Hasrul A Rajab, terpilihnya Iin di Kohati membuktikan jika SDM yang dimiliki MPS selama ini bukanlah komunitas abal-abal.

” Dari awal kami di MPS selalu mensupport niat dan langkah saudara-saudara kita di organisasi lain termasuk di Kohati Badko ini. Iin adalah salah satu saudara kita yang membuktikan langkahnya dalam karier organisasi. Ini merupakan pelecut semangat teman-teman yang lain untuk bisa melangkah kedepan dan menciptakan prestasi-prestasi di semua bidang. Saya mewakili teman-teman pengurus MPS mengucapkan selamat dan sukses kepada saudari kita Iin Afliani semoga bisa membawa Kohati Badko menjadi ruang intelektual wanita dengan tata kelola organisasi yang milenial dan modern, “kata Hasrul A Rajab.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top