ikut bergabung

Tim Vaksinator PKM Pattallassang Sasar Desa Borongpa’la’la

VAKSIN. Tim Vaksinator Puskesmas Pattallassang Sasar Desa Borongpa'la'la

Sulsel

Tim Vaksinator PKM Pattallassang Sasar Desa Borongpa’la’la

GOWA, UJUNGJARI.COM — Capaian vaksinasi di Desa Borongpa’la’la, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa masih di angka 28 persen atau baru 463 jiwa dari 1.420 masyarakat yang masuk target vaksin.

Melihat prosentase yang masih jauh dibawah ini membuat jajaran medis Puskesmas Pattallassang pun menggenjot pelaksanaan vaksinasi ke masyarakat.

Tim nakes Puskesmas Pattallassang ini langsung turun ke desa, Kamis (17/11/2021) mencari warga yang belum vaksin. Hasilnya, sebanyak 280 jiwa dari target 336 jiwa tervaksin.

Rusli Husain selaku ketua tim vaksinasi Puskesmas Pattallassang kepada ujungjari.com, mengatakan, vaksinasi yang menyasar warga langsung ke rumahnya ini dilakukan sebagai upaya percepatan vaksinasi covid-19.

” Di Borongpa’la’la ini kami sengaja kunjungi karena masih di angka 28 persen atau 463 dari jumlah total yang harus divaksin yaitu 1.420 warga. Jadi apabila target mencapai 300 warga yang divaksin maka pencapaiannya akan menjadi 50 persen,” kata Rusli Husain.

Dia mengaku sangat bersyukur sebab rerata warga yang hadir sudah melakukan vaksinasi di tempat.

” Alhamdulillah hasil vaksin ini di Boronga’la’la sebanyak 280 jiwa dari 336 jiwa yang mendaftar. Namun ada sekira 56 orang tidak vaksin karena kesehatannya tidak bersyarat, vaksinnya harus ditunda, ” kata Rusli Husain.

Sementara itu Kepala Desa Borongpa’la’la Muh Ramli Supriadi mengapresiasi upaya Puskesmas Pattallassang yang melakukan vaksinasi di desa.

” Semoga seluruh warga Borongpa’la’la bisa vaksin lengkap sehingga impian membentuk kekebalan kelompok bisa segera terwujud, ” kata kepala desa.

Ditambahkan kepala desa, sasaran vaksin yang dilakukan adalah untuk percepatan. Dia pun berharap semua komponen bekerjasama. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top