ikut bergabung

Libas Barru 6-1, PS Nemal Puncaki Klasemen Grup D Liga 3

Berita

Libas Barru 6-1, PS Nemal Puncaki Klasemen Grup D Liga 3

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Persatusn Sepakbola Nene Mallomo (PS Nemal) Sidrap berhasil memimpin klasemen sementara Prakualifikasi Liga 3 Grup D Zona Sulsel 2021, usai menekuk Gasbar Barru 6-1 dalam matchday babak ke 2, Rabu (24/11/2021) di Stadion Bau Massepe Pinrang.

PS Nene Mallomo mengemas 4 poin tambahan setelah sebelumnya main imbang dengan tuan PS Perspin Pinrang 1-1 dan laga lainnya PS Nene Mallomo Sidrap unggul selisih gol atas Persibone Bone yang duduk di peringkat kedua.

Sementara posisi tiga ditempati tuan rumah Perspin Pinrang, disusul Gasbar Barru diposisi buncit, masing-masing satu poin.

Kepastian dua tim yang lolos ke fase berikutnya dari grup ini, akan ditentukan pada matchday 3, Jumat (25/11) pekan kemarin.

PS Nene Mallomo akan menghadapi Persibone, sementara Perspin Pinrang bakal berjibaku dengan Gasbar Barru.

Laga PS Nene Mallomo melawan Gasbar Barru sendiri sejatinya berlangsung berjalan menarik. Pertandingan ini disaksikan langsung Sekertaris Asprov PSSI Sulsel, Achmadi Jafri dan Ketua Askab PSSI Sidrap, Soetarmi DM.

Memasuki menit ke-20, PS Nemal yang dilatih Paisal Sinampe dan Allo Tahir mulai mendominasi, dan berhasil unggul melalui sepakan penalti Arman, sekitar menit ke-20.

Gasbar Barru terlihat berusaha bangkit menyamakan kedudukan. Namun justru gawangnya yang kembali kebobolan oleh pemain PS Nemal, Arif, di pengujung babak pertama.

Memasuki babak kedua, PS Nene Mallomo langsung tancap gas dan memperbesar keunggulan melalui gol Muhammad Fadly AK dan brace (gol kedua) Arman.

Tertinggal 4 gol, Gasbar Barru menambah intensitas serangan dan akhirnya bisa mencetak gol ke gawang PS Nene Mallomo. Gol itu membuat Gasbar termotivasi dan bermain makin terbuka.

Permainan terbuka Gasbar Barru tersebut dimanfaatkan PS Nene Mallomo untuk menambah dua gol lagi lewat Arman dan Ilham Selano. Hingga akhir pertandingan skor bertahan 6-1 untuk keunggulan PS Nene Mallomo.

Ketua Askab Sidrap Sutarmi,DM, Kamis (25/11) mengatakan membenarkan Sidrap memuncaki klasemen sementara liga 3 di Grup D.

“Ini prestasi yang membanggakan, namun masih tantangan berikutnya untuk lolos meraih tiket ke fase berikutnya. Kami harap anak-anak untuk terus berkonsentrasi menjaga fisik dan stamina untuk menghadapi babak berikutnya. Nantinya, Sidrap akan melawan juara 2 grup B di fase berikutnya,”tandas Sutarmi. (Aca)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top