ikut bergabung

Tahan Imbang Persipura, PSM Makassar Naik Satu Peringkat

PSM MAKASSAR. Pemain PSM berjibaku dengan pemain Persipura dalam lanjutan Liga Indonesia 1 di Yogyakarta, Sabtu (27/11). (Foto: internet)

Olahraga

Tahan Imbang Persipura, PSM Makassar Naik Satu Peringkat

YOGYAKARTA–PSM Makassar hanya meraih satu poin saat menghadapi Persipura Jayapura dalam lanjutan Liga Indonesia 1 di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta, Sabtu (27/11) malam. Skor berakhir dengan kedudukan 1-1.

Gol lebih awal diciptakan PSM Makassar melalui penalti di menit ke-13. Itu setelah Striker Anco Jansen dijatuhkan David Rumakiek di kotak terlarang.

Jansen yang menjadi eksekutor penalti PSM berhasil menunaikan tugasnya dengan sempurna. Bola sepakan kerasnya mengenai tangan Fitrul Dwi Rustapa, tapi tetap meluncur masuk ke dalam gawang. Laskar Ramang unggul 1-0.

Persipura berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34 lewat gol cantik Yohanes Pahabol. Berawal dari umpan kaki ke kaki para pemain Persipura di dekat garis tengah, bola kemudian diterima Pahabol di sisi kanan luar kotak penalti. Striker 29 tahun itu melepaskan bola lob yang melewati jangkauan kiper PSM, Hilman Syah, dan masuk ke dalam gawang.

Di babak kedua, tidak ada satu pun gol yang tercipta. Kedua kesebelasan saling menyerang tetapi tidak ada yang berhasil memasukkan bola.

Persipura nyaris mencetak gol kedua di menit ke-74. Pahabol menyambut crossing di kotak penalti. Bola sontekan dia membentur mistar gawang PSM.

Hasil ini menambah rekor kegagalan PSM dalam memenangkan pertandingan. Ini merupakan empat pertandingan terakhir yang gagal dimenangkan tim juku eja.

Meski begitu, tambahan satu poin ini membawa PSM naik satu tingkat ke posisi sembilan dengan 18 poin. Sementara itu, Persipura masih tertahan di urutan ke-17 dengan 9 poin.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top