ikut bergabung

Vaksinasi Covid19 di SMKN 4 Dipantau Kapolda Sulsel dan Wabup Gowa

PANTAU. Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni mendampingi Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana saat memantau vaksinasi 1.000 dosis di Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Vaksinasi Covid19 di SMKN 4 Dipantau Kapolda Sulsel dan Wabup Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Kegiatan vaksinasi terus dilakukan jajaran Polda Sulsel. Untuk wilayah jajaran Polda Sulsel ini menargetkan 28.500 warga tervaksin. Jumlah ini menyebar di seluruh jajaran Polres se Sulsel dan serentak dilaksanakan, Sabtu (27/11) kemarin.

Dari total 28.500 sasaran ini masing-masing di Polda Sulsel 2.000 orang, Polrestabes Makassar 2.500 orang dan dimasing-masing Polres sebanyak 1.000 orang.

Khusus di Kabupaten Gowa kebut vaksinasi massal ini dipusatkan pelaksanaannya di Kecamatan Pallangga tepatnya di SMKN 4 Gowa (dulu bernama SMK Grafika Pallangga). Vaksinasi massal di SMKN 4 Gowa ini melibatkan 13 tim medis dari Puskesmas Pallangga dan Dinkes Gowa.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana memantau langsung giat vaksin di Gowa. Kunjungan Kapolda yang didampingi para pejabat utama Polda Sulsel ini disambut Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan dan unsur Forkopimda Gowa lainnya.

Dalam giat vaksinasi yang menyasar pelajar dan masyarakat umum ini terpantau Kapolda Sulsel yang kemudian menyatakan salut atas antusiasme masyarakat ikut vaksin. Dan saat itu pula Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana melakukan video conference dengan Kapolri terkait pelaksanaan vaksinasi secara serentak di Indonesia.

Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana mengatakan, kegiatan vaksinasi massal ini dilakukan sebagai program kepedulian jajaran Polri dalam mendukung percepatan pembentukan herd immunity di Indonesia.

” Vaksinasi massal dan serentak kita lakukan di Sulsel bertarget 28.500 orang dengan rincian untuk jajaran Polda dengan target 2.000 orang, di Polrestabes Makassar 2.500 orang dan untuk semua Polres jajaran masing-masing 1.000 orang. Semoga semua bisa terlaksana baik dan lancar untuk kemudian kita lakukan kembali vaksinasi berikutnya dengan target lebih besar agar cakupan 70 persen masyarakat Sulsel tervaksin bisa kita wujudkan segera, ” tandas Kapolda.

Terpisah Kapolres Gowa AKBP Tri Goffarudin Pulungan mengatakan, kegiatan vaksinasi di Gowa bukan kali pertama dilakukannya tapi sudah kesekian kalinya bahkan tambahnya akan terus digencarkan sampai cakupan 70 persen masyarakat Gowa tervaksin bisa terwujudkan.

“Karena itu sebelum kegiatan vaksinasi serentak ini kita lakukan, kami sudah sosialisasikan melalui Bhabinkamtibmas dan Polsek jajaran dengan harapan masyarakat mendapatkan info layanan vaksin ini dan datang untuk vaksin. Dan alhamdulillah vaksin hari ini antusiasme masyarakat cukup tinggi untuk datang vaksin. Di Gowa ini kita memang target 1.000 orang tervaksin,” jelas Kapolres AKBP Tri Goffarudin Pulungan.

Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni atasnama Pemerintah Kabupaten Gowa sangat mengarpresiasi dukungan dan kepedulian jajaran Kepolisian untuk melakukan percepatan vaksinasi ini di Gowa.

” Kita berharap dengan adanya dukungan dan kepedulian jajaran Kepolisian dapat mempercepat cakupan vaksinasi kita di Gowa sehingga herd immunity atau kekebalan kelompok bisa kita wujudkan pada Desember bulan depan,” kata Wakil Bupati Gowa.

Rauf pun mengimbau seluruh masyarakat Gowa yang belum melakukan vaksin sama sekali agar segera vaksin dengan mmanfaatkan seluruh layanan vaksinasi yang ada baik di kecamatan melalui Puskesmas atau gerai vaksinasi Kepolisian ataupun gerai yang dibuka oleh ormas maupun organisasi pemuda.

” Ayo vaksin. Jaga diri kita dari serangan covid-19 dan mari kita putuskan penyebaran covid ini dengan disiplin menjalankan prokes serta mengikuti vaksinasi. Semoga daerah Gowa segera terbebas dari covid dan kita semua bisa menjalankan aktivitas kita sehari-hari tanpa waswas lagi, ” imbau Wabup Gowa Abd Rauf Malaganni yang lebih akrab disapa dengan sebutan Kr Kio ini.

Khusus di Kabupaten Gowa, Wabup Rauf menyebutkan total cakupan vaksinasi dosis pertama sekitar 35,69 persen, dosis kedua 21,51 persen dan dosis 0,17 persen dengan total suntikan 57.36 persen.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top