ikut bergabung

Vaksinasi Sembako di Toraja Disaksikan Langsung Kapolri Via Live Streaming

Sulsel

Vaksinasi Sembako di Toraja Disaksikan Langsung Kapolri Via Live Streaming

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung menyerahkan sembako kepada warga pada kegiatan Gebyar Vaksin Sembako di Polsek Mengkendek,  Sabtu (27/11) kemarin.

Program vaksinasi ini terlaksana atas kolaborasi Pemda dengan Polres Tana Toraja dengan target sasar warga 1.000 orang.

Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung tidak menampik jika mencapai target 70% warga Tana Toraja hingga Desember 2021 melalui kerja keras dan jalan panjang yang cukup melelahkan.

“Terima kasih Kapolres AKBP Sarly Sollu, atas inovasi dan kreasinya kerja kerasnya atasi penyebaran virus Covid-19 di daerah ini, dan sudah dua pekan tidak ada lagi pasien Covid-19 dirawat di RSUD Lakipadada,” katanya.

Tidak kalah menarik vaksinasi kali ini, warga usai divaksin juga menerima sembako. Menurut Theo memang dibutuhkan strategi dan inovasi tercepat untuk pemulihan ekonomi.

Karena itu Pemerintah daerah terus mendorong dan memback up Polres Tana Toraja dan jajaran TNI untuk terus melakukan vaksinasi bagi masyarakat.

“Mudah-mudahan jelang perayaan Nataru ke depan, masyarakat kita secara utuh telah tervaksin. Saya minta kepada media untuk menyebarluaskan ke masyarakat bahwa vaksinasi ini terbukti mampu menjaga dan melindungi kita dari bahaya terpapar covid -19,” kata Theo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut menyampaikan secara live streaming vaksinasi sembako di Polsek Mengkendek,

Kapolri mengatakan vaksinasi menuju target nasional 70 persen dikebut dan Tana Toraja sudah mencapai angka 62,8 persen dosis I dan 55,5 persen dosis II, luar biasa.

Kapolri memberi apresiasi kepada Forkopimda, Jajaran TNI–Polri, dan  Dinas Kesehatan yang menunjukkan sinergitas dan kerjasama yang sangat baik melaksanakan kegiatan vaksinasi yang hari ini terlaksana di seluruh wilayah nusantara.

Begitu pula kemungkinan terjadinya lonjakan penderita covid jelang dan pasca nataru dengan akselerasi vaksinasi yang ada dan penjagaan serta penguatan sistem protokol kesehatan.

“Tahun ini kita harapkan tidak terjadi lonjakan penderita covid,” urai Listyo Sigit Prabowo. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top