ikut bergabung

Pemilu 2024, Irwan Intje Incar Senayan Lewat Jalur DPD

H Irwan Intje

Politik

Pemilu 2024, Irwan Intje Incar Senayan Lewat Jalur DPD

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Berpengalaman sebagai mantan anggota DPRD Kota Makassar dan DPRD Sulawesi Selatan, tokoh muda Irwan Intje mengincar senayan melalui jalur Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu Februari 2024 mendatang.

Beberapa atribut sudah dipersiapkan menjelang kontestasi nasional itu. Atribut-atribut yang disiapkan itu antara lain poster, kartu nama, dan beberapa alat peraga lainnya.

Keinginan maju ke senayan lewat jalur DPD disampaikan Irwan saat menghadiri pelantikan dan rakernas Kerukunan Keluarga Turatea (KKT) Jeneponto di Hotel Grand Claro Makassar, Minggu, 28 November kemarin. Irwan merupakan salah satu tokoh muda Turatea yang sukses di jalur politik.

“Mohon doa dan dukungannya untuk pencalonan saya di DPD RI pada pemilu 2024 mendatang,” kata pengurus KKT Jeneponto itu.

Sekadar diketahui karier politik Irwan berawal saat terpilih menjadi anggota DPRD Kota Makassar periode 2004-2009 lewat Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Setelah di DPRD Makassar, ia selanjutnya terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel periode 2009-2014 dari partai yang sama.

Irwan mengatakan salah satu pertimbangan mengincar kursi DPD adalah ingin memperjuangkan aspirasi masyarakat Sulsel di luar jalur partai politik. Menurut dia, peran dan kontribusi DPD harus terus ditingkatkan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Sebagai lembaga perwakilan, peran dan kontribusi Dewan Perwakilan Daerah harus terus ditingkatkan,” kata Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Sulawesi Selatan itu.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Politik

Populer Minggu ini

Arsip

To Top