ikut bergabung

Bantu Alat Pertanian pada Konstituennya, Cara Zulkifli Zain Tingkatkan Ekonomi Petani

Berita

Bantu Alat Pertanian pada Konstituennya, Cara Zulkifli Zain Tingkatkan Ekonomi Petani

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Sebagai wakil rakyat di DPRD Provinsi Sulsel dari daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten Sidrap, Pinrang dan Enrekang, H Zulkifli Zain, SH kembali wujudkan kepeduliannya.

Kepedulian itu diwujudkan dalam bentuk penyerahan bantuan Alat Produksi Pertanian (Alsintan) kepada konstituennya yang tergabung dalam kelompok tani di tiga Dapil tersebut.

Bantuan Alsintan itu, merupakan hasil sinergitas Dinas Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perkebunan (PPHBUN) Pemprov dengan DPRD Provinsi Sulsel, khususnya Komisi B yang membidangi pertanian.

H Zulkifli Zain yang kerap disapa H Pilli saat ditemui di Baranti, Kecamatan Baranti, Sidrap, Kamis (2/12/2021) membenarkan adanya penyerahan puluhan unit bantuan Alsinta berupa Hand Traktor.

“Saya berharap kepada seluruh kelompok tani penerima bantuan dari tiga kabupaten, agar dapat dijaga dan dipelihara untuk dimanfaatkan dengan baik bersama seluruh anggota yang tergabung dalam Poktan masing-masing,” pesan mantan ketua DPRD Sidrap.

Menurutnya, bantuan Alsintan kepada masyarakat petani ini, merupakan hasil serapan aspirasi pada saat melakukan reses diberbagai lokasi dalam Dapilnya beberapa waktu lalu.

Sementara itu, sejumlah kelompok tani penerima bantuan Alsinta yang ditemui di Kantor Kelurahan Baranti, Sidrap, mengucapkan terima kasih kepada H Pilli yang telah peduli dengan masyarakat petani dalam menekan dan menghemat biaya operasionalnya.

“Saya sangat senang dan berterima kasih kepada pak Haji Pilli yang sudah memperjuangkan aspirasi kami untuk mendapatkan bantuan Hand Traktor,” ujarnya Ma’ming dan Nasri usai menerima bantuan Alsintan.

Untuk diketahui, jumlah bantuan Alsintan yang diserahkan kapada Poktan sebanyak 34 unit, 3 unit diantaranya berupa Cultivator dan 31 unit lainnya berupa Hand Traktor. (Wan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top