ikut bergabung

Satgas Covid-19 Tana Toraja Antisipasi Lonjakan Kasus Baru Jelang Nataru

Sulsel

Satgas Covid-19 Tana Toraja Antisipasi Lonjakan Kasus Baru Jelang Nataru

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Natal dan Tahun Baru kerap memicu terjadi lonjakan kasus baru Covid-19. Mengantisipasi situasi darurat tersebut Satgas Covid-19 Tana Toraja sudah melakukan langkah antisipasi.

Meskipun realisasi vaksin Covid-19 cukup berhasil dengan 70 persen masyarakat tervaksin, satgas Covid-19 tetap melakukan upaya mencegah munculnyq Kasus baru.

Wakil Sekretaris Satgas Covid-19 Tana Toraja drg Andriana Saleng, kepada media ini mengatakan, pihaknya sudah melakukan antisipasi lonjakan penyebaran virus Covid-19 dengan menggelar rapat koordinasi untuk membahas langkah strategi antisipasi potensi lonjakan kasus.

Menurut Adriana, belajar dari pengalaman libur panjang sebelumnya terbukti lantaran kelalaian prokes. Selain itu lonjakan mobilitas warga dapat memicu kenaikan kasus virus corona.

Pemkab juga sudah mewaspadai penyebaran virus gelombang ketiga dengan varian baru dengan keluarnya Surat Edaran (SE) Bupati Tana Toraja Nomor 445/Satgas Covid-19-TT/XI/2021, aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Pemkab Tana Toraja mengeluarkan surat imbauan PPKM Level 3 kepada Satgas Covid-19 Tana Toraja, Pimpinan Denominasi Gereja dan para Pengurus Masjid.

“Satgas di tempat ibadah ketat terapkan prokes dengan mendata anggota jemaat atau jemaah yang belum divaksin dan melaporkan ke Satgas Kelurahan, Lembang dan Kecamatan setempat, untuk segera mendapatkan pelayanan vaksin,” pungkas Asrama. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top