ikut bergabung

Tim Penggerak PKK Soppeng Kunjungi Screen House Hidroponik Malaka Farm

Sulsel

Tim Penggerak PKK Soppeng Kunjungi Screen House Hidroponik Malaka Farm

SOPPENG, UJUNGJARI.COM–Tim penggerak PKK Soppeng melakukan kunjungan ke Screen House Hidroponik di Malaka Farm, Minggu (5/12). Kawasan ini dikelola Kelompok Wanita Tani (KWT) Sutera.

Kunjungan ini merupakan bagian dari pendampingan dan pembinaan PKK Soppeng dalam meningkatkan keterpaduan kegiatan TP PKK dengan program pemerintah.

Bapak Soppeng, HA Kaswadi Razak dan Ibu ketua TP PKK Soppeng ikut hadir dalam acara ini. Hadir juga sekretaris TP PKK Soppeng, para Ketua Pokja TP PKK, Kadis UKM dan Koperindag, Kadis Kesehatan, Anggota KWT, dan Koordinator BPP Lalabata.

Bupati Soppeng, HA Kaswadi Razak mengatakan kunjungan ini terkait sinergitas kegiatan TP PKK dengan Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) di Soppeng.

‘Kita perlu membiasakan pola hidup sehat dengan mengonsumsi sayuran dan buah. Salah satunya melalui pengembangan hidroponik,” kata bupati.


Sementara itu Ketua TP PKK Soppeng mengatakan peningkatkan ketahanan keluarga perlu digalakkan dengan pemanfaatan pekarangan.

Salah satunya dengan penanaman sayuran hidroponik sampai ke tingkat desa dengan memberdayakan Dasa Wisma dan posyandu.

Menurut pengelola KWT Sutera terdapat beberapa tanaman yang dibudidayakan Malaka Farm. Di antaranya selada, melon, dan lainnya.

Selada terdiri dari tiga macam yaitu selada merah, selada import, dan selada lokal.

Sistem hidroponik yang dikembangkan di kawasan ini ada dua macam. Untuk sayur menggunakan sistem NFT (Nutrient Film Technique). Sedangkan untuk buah menggunakan drip System (irigasi tetes).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top