ikut bergabung

161 Siswa SMP di Sulsel Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

Kepala Balai Bahasa Sulsel, Hj Zaenab,M.Hum

Makassar

161 Siswa SMP di Sulsel Ikuti Festival Tunas Bahasa Ibu

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Sebanyak 161 pelajar SMP dari 23 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan mengikuti Festival Model Pembelajaran Bahasa dan Sastra (Tunas Bahasa Ibu) di Hotel Novotel Makassar. Festival akan berlangsung 7-10 Desember 2021.

Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan, Hj Zaenab,M.Hum mengatakan festival ini merupakan salah satu upaya dalam melestarikan bahasa daerah di Sulsel.

“Antusias siswa di daerah dalam mengikuti festival ini sangat besar. Bahkan ada daerah yang pesertanya mencapai 300 orang,” kata Zaenab.

Secara khusus Zaenab juga menyampaikan apresiasinya terhadap Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kemdikbud, Prof Dr E Aminuddin Aziz yang memberi perhatian besar dalam upaya pelestarian bahasa daerah di Indonesia.

Zaenab menyebut Kepala Badan Bahasa sudah menyatukan NKRI melalui pelestarian bahasa-bahasa daerah di Indonesia. Bahkan tahun depan, kata dia, ada 30 Balai Bahasa di Indonesia akan kembali menyelenggarakan festival yang sama.

“Ada juga aspirasi dari Dinas Pendidikan Sulsel agar festival ini juga mencakup jenjang SMA,” katanya.

Festival Tunas Bahasa Ibu dihadiri langsung Kepala Badan Bahasa, Prof Aminuddin Aziz. Puluhan guru bahasa daerah dari 23 kabupaten dan kota di Sulsel juga hadir dalam acara ini.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top