ikut bergabung

Banjir di Makassar, Walikota Instruksikan Sekolah Belajar dari Rumah

Makassar

Banjir di Makassar, Walikota Instruksikan Sekolah Belajar dari Rumah

MAKASSAR, UJUNGJARI.COM–Hujan deras yang mengguyur Makassar sejak Senin (6/12) kemarin menyebabkan sejumlah kawasan permukiman warga terendam.

Sejumlah ruas jalan juga menjadi macet karena badan jalan dipenuhi air bah. Ruas jalan yang terdampak antara lain di Jalan Sultan Alauddin, Jalan AP Pettarani, Jalan Yusuf Dg Ngawing, dan sejumlah ruas jalan lainnya.

Kondisi ini juga berdampak pada aktivitas sejumlah sekolah. Beberapa sekolah juga dikabarkan ikut tergenang.

Menyikapi kondisi ini, Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto meminta sekolah melakukan pembelajaran dari rumah hingga 9 Desember mendatang.

Imbauan walikota Makassar itu sudah dishare ke sejumlah grup WhatsApp sekolah. Termasuk di grup WhatsApp Dewan Pendidikan Kota Makassar.

“Karena curah hujan yang ekstrim dan genangan di banyak tempat, sekolah diimbau untuk memberikan pelajaran kepada siswa dari rumah saja,” begitu imbauan walikota Makassar.

Imbauan walikota ini sudah dijalankan sejumlah sekolah. Di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Makassar misalnya siswa yang terdampak banjir dibolehkan untuk tidak datang ke sekolah.

Hal sama juga dilakukan di SMP Negeri 33 Makassar. Aktivitas pembelajaran di sekolah ini ditiadakan sementara waktu karena curah hujan tinggi dan genangan di sekitar sekolah.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top