ikut bergabung

Setelah Dicopot, Ruang Kerja Direksi Perusda Makassar Disegel

Makassar

Setelah Dicopot, Ruang Kerja Direksi Perusda Makassar Disegel

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Setelah diberhentikan oleh walikota, ruang kerja para direksi Perusahaan Daerah (Perusda) Makassar juga disegel. Polisi pamong praja bergerak cepat menyegel seluruh ruang direksi di lima Perusda, Selasa (7/12).

Ruang direksi yang disegel antara lain ruang kerja direksi PDAM Makassar, ruang kerja direksi PD Parkir, dan ruang kerja direksi Perumda Pasar Raya Makassar.

Petugas dari pamong praja mengatakan penyegelan kantor direksi dilakukan atas perintah walikota Makassar.

Sebelumnya, Ketua Tim Ahli Walikota Makassar, Prof Dr Aminuddin Ilmar mengatakan pemberhentian seluruh direksi dan dewan pengawas Perusda merupakan bagian dari upaya percepatan pembangunan Makassar khususkan dalam penataan perusahaan daerah.

“Pemerintah kota akan segera menunjuk penjabat direksi dan dewan pengawas di setiap Perusda,” kata Ilmar.

Penjabat direksi yang akan ditunjuk, kata dia berasal dari birokrat Pemkot Makassar, mantan direksi Perusda yang dianggap berpengalaman atau tim percepatan pemerintah kota Makassar.

Seperti diketahui, pemerintah kota Makassar memiliki lima Perusda. Perusahaan daerah itu antara lain Perumda Air Minum, Perumda Pasar, PD Parkir, PD Terminal, Rumah Potong Hewan, dan Badan Perkreditan Rakyat.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Makassar

Populer Minggu ini

Arsip

To Top