ikut bergabung

Jadi Pelaksana Pra Porprov XVII Bulutangkis, Gowa Turunkan Atlet Andalan, PBSI Temui Bupati Gowa

AUDIENS. Ketua PBSI Sulsel Devo Khaddafi dan Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu saat melakukan audiens ke Bupati Gowa sekaitan Gowa sebagai pelaksana Pra Porprov XVII Bulutangkis.(foto/ist)

Olahraga

Jadi Pelaksana Pra Porprov XVII Bulutangkis, Gowa Turunkan Atlet Andalan, PBSI Temui Bupati Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Dipersiapkan sebagai pelaksana Pra Porprov XVII 2021 ini, Kabupaten Gowa akan menurunkan tim atlet andalan. Hal itu dikatakan Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Gowa Muh Natsir Maudu.

Kepada ujungjari.com, Kamis (9/12/2021) pagi, Natsir mengatakan, Gowa tidak akan tampil asal di ajang pra (Porda) menuju Porprov 2022. Karena itu Gowa akan menurunkan tim atlet yang telah menjadi andalan. Sejumlah atlet binaan PBSI Gowa yang saat ini berlatih dan ditempa di tim terkenal Indonesia seperti PB Jarum dan PB Exist di Jakarta akan dipulangkan untuk memperkuat tim Gowa di Pra Porprov yang akan digelar pada 18-21 Desember 2021 mendatang.

” Kita tidak mungkin akan tampil seadanya, tapi kita (Gowa) akan memberikan yang terbaik apalagi Gowa sebagai tuan rumah pelaksana Pra Porprov Bulutangkis kali ini. Jadi kami tentu akan persembahkan yang terbaik. Terbaik sebagai pelaksana dan terbaik dari segi atletnya,” jelas Natsir.

Dikatakannya  para Pra Porprov kali ini, Gowa menurunkan lima pemain putra dan lima pemain putri pada kelas tanding beregu putra dan beregu putri.

” Menghadapi Pra Porprov ini, kami sudah melakukan persiapan atlet sejak Oktober 2020. Kita sudah lakukan latihan secara kontinyu bahkan sebagai bentuk kesiapan, kita kirim atlet kita ke Jakarta untuk ditempat di klub terbaik,” tambah Natsir.

Terkait persiapan sarana tempat seleksi, Pemkab Gowa menyiapkan GOR Sungguminasa dan saat ini sudah dalam pembenahan yang dimotori PBSI Gowa bersama PBSI Sulsel sebagai panitia pelaksana secara umum.

” Semoga pelaksanaan Pra Porprov di Gowa pekan depan dapat berjalan lancar dan sukses dan semoga kami dapat menjamu tamu-tamu atlet dari seluruh kabupaten kota se Sulsel,” terang Natsir.

Sementara itu sekaitan persiapan Pra Porprov ini, pengurus PBSI Sulsel dan PBSI Gowa selaku panitia pelaksana telah melakukan audiens kepada Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan. Audiens ini dipimpin langsung Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi bersama Ketua Umum PBSI Gowa Muh Natsir Maudu dam sejumlah pengurus dari PBSI Sulsel dan Gowa.

Audiens ini dilaksanakan Rabu (8/12/2021) kemarin. Bupati Gowa Dr Adnan Purichta Ichsan menerima kunjungan panitia pelaksana Pra Porprov tersebut didampingi Kadis Pemuda Olahraga Gowa Muh Fajaruddin di ruang rapat pimpinan kantor Bupati Gowa.

Dalam kesempatan itu, Bupati Dr Adnan meminta pelaksanaan Pra Porprov ini dilaksanakan sebaik mungkin agar hasil seleksi atlet bulutangkis yang akan menuju Porprov Sulsel yang diselenggarakan pada 2022 mendatang di Sinjai-Bulukumba berjalan optimal.

” Kami minta pelaksanaan seleksi Pra Porprov bulutangkis di Gowa ini bisa berjalan lancar dan tentunya menghasilkan atlet-atlet terbaik yang akan berlaga di Porprov nanti,” kata Dr Adnan.

Terpisah Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi mengatakan, pada Pra Porprov ini jenis pertandingan yang dilakukan adalah beregu putra dan putri masing-masing dua tunggal dan satu ganda.

” Pemain dapat bermain rangkap dua kali pada nomor yang berbeda dan jumlah pemain untuk beregu minimal tiga orang, maksimal lima orang dan untuk perorangan minimal tiga orang maksimal empat orang,” jelas Devo Khaddafi usai audiens ke Bupati Gowa.- 

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top