ikut bergabung

Kabar Baik dari Toraja: Zona Hijau dan Zero Covid-19 Jelang Nataru

Sulsel

Kabar Baik dari Toraja: Zona Hijau dan Zero Covid-19 Jelang Nataru

MAKALE, UJUNGJARI.COM–Program kebut vaksin sukses menekan kasus baru Covid-19 di Tana Toraja. Ini dibuktikan hingga Selasa (7/12) jelang natal dan tahun baru (Nataru) kasus baru Covid-19 sudah zero (nihil) di 19 kecamatan.

Tak ada lagi pasien yang isolasi mandiri maupun dirawat di rumah sakit.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tana Toraja melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Ria Minoltha Tanggo menyampaikan kabar baik kasus Covid-19 sudah zona hijau.

Meski demikian pihak pemerintah daerah maupun Satgas Covid-19 tetap mengimbau warga beraktivitas tetap taat dan patuhi protokol kesehatan (Prokes) agar tidak lagi penambahan kasus.

“Pertahankan Tana Toraja zona hijau tugas bersama, sehingga masyarakat hendaknya patuh dan taati prokes  memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan, dan cuci tangan saat beraktivitas di luar rumah,” harap dr Ria.

Kata Ria, Pemkab Tana Toraja juga akan terus memaksimalkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang terjadi saat ini. Baik dosis satu maupun dosis dua yang sudah hampir mencapai target angka nasional yakni 70 persen.

Wakil Sekretaris Covid-19 Tana Toraja drg Adriana Saleng menambahkan kolaborasi percepatan maupun kebut vaksinasi semua stakeholder cukup berhasil baik dari Polri maupun TNI. Hasilnya Tana Toraja zero kasus Covid-19.

Menurut Adriana Saleng, target warga Tana Toraja divaksin 223.807. Capaian vaksin dosis satu sudah 142.670 atau 63,7%. Demikian pula dosis dua 129.626 atau 57,9%, dan dosis tiga 1.573.

Untuk diketahui Instruksi Mendagri (Inmendagri) tentang kriteria Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maupun arahan Presiden Jokowi Pemberlakukan PPKM di daerah menerapkan status level 1, level 2 dan level 3 dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

Penerapan status wilayah level 1, 2, dan level 3 sesuai kriteria berdasarkan asesmen dari Kementerian Kesehatan dan mengoptimalkan pos komando penanganan Covid-19.

Bagi wilayah Tana Toraja ditetapkan sebagai daerah level 1 PPKM bersama kabupaten Toraja Utara, kabupaten Enrekang, dan Kota Parepare di wilayah Sulawesi Selatan. (agus).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top