ikut bergabung

Tolak Vaksin, Ini Sanksi Bagi ASN Bantaeng

Kesehatan

Tolak Vaksin, Ini Sanksi Bagi ASN Bantaeng

BANTAENG,UJUNGJARI.COM—Ada kebijakan menarik yang dilakukan Bupati Bantaeng, Ilhamsyah Azikin dalam mendorong tingkat partisipasi vaksin. Khusus bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), bupati menyiapkan sanksi tegas.

Bupati Ilhamsyah mengatakan ASN yang memenuhi syarat vaksin lalu mengabaikan imbauan ini diancam tidak akan menerima tunjangan TPP.

“Pak Kadis DPPKAD, pertimbangkan untuk menunda pembayaran TPP ASN yang belum vaksin,” kata bupati saat memimpin rapat koordinasi OPD dan Forkopimda di Balai Kartini, Rabu, 8 Desember 2021 lalu.

Rapat koordinasi ini dihadiri seluruh pimpinan SKPD lingkup pemerintah kabupaten Bantaeng.

Selain mengancam ASN, Ilham juga meminta kepala desa meningkatkan partisipasi vaksin warganya masing-masing. Bupati mengajak semua desa dan kelurahan untuk melakukan vaksinasi minimal tujuh orang per dusun setiap hari untuk mencapai target herd imunity.

“Ini bukan soal persentase jumlah vaksinasi. Ini soal bagaimana kita memberikan kepastian dan perlindungan kepada masyarakat kita,” jelas dia.

Dia juga mengajak kepada semua pihak terkait untuk terus melakukan sosialisasi dan vaksinasi. Menurutnya, vaksinasi ini terkait dengan pengelolaan keuangan daerah pada 2020.

“Lebih baik kita berkeringat-keringat untuk vaksinasi ini. Dari pada kita berdarah-darah melihat masyarakat kita tidak bisa melakukan apa-apa, dibatasi dan perputaran ekonomi kembali tersendat karena Covid-19 di 2022 nanti,” jelas dia.

Sementara itu Wakil Bupati Bantaeng, H Sahabuddin berharap masyarakat yang belum divaksin agar segera mendatangi pelayanan kesehatan yang ada. Ia mengatakan seluruh Puskesmas memiliki stok vaksin yang cukup. (fp)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Kesehatan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top