ikut bergabung

Binda Sulsel Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Gowa

VAKSIN. Suasana vaksinasi covid-19 di warkop HT02 Kecamatan Somba Opu, Gowa yang dilaksanakan Binda-Pemkab Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Binda Sulsel Kejar Target 70 Persen Vaksinasi Covid-19 di Gowa

GOWA, UJUNGJARI.COM — Salah satu lembaga atau institusi yang gencar melakukan percepatan vaksinasj covid-19 adalah Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Sulsel. Bekerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa, Binda menggilir wilayah-wilayah target di Gowa. Sejauh ini, capaiannya sudah mencapai 60 persen.

“Saat ini sudah melebihi 50 persen dari target sasaran vaksin kita. Karena itu kita akan terus kita genjot hingga tuntas di akhir Desember nanti, ” kata Kapten Muh Basri selaku Koordinator Binda Gowa, disela memantau vaksinasi, Minggu (12/12/2021) di Warkop HT02 Jl Syekh Yusuf, Kecamatan Somba Opu.

Basri mengatakan vaksinasi ini untuk mempercepat langkah penguatan herd immunity. Dengan begitu, imunitas warga meningkat dan bisa lebih leluasa beraktivitas. Basri pun mengajak masyarakat Somba Opu dan Gowa secara umum yang belum vaksin agar ke Puskesmas terdekat untuk dapat layanan vaksinasi.

Vaksinasi covid-19 ini menyasar beberapa kalangan seperti pengunjung warkop, kalangan UMKM dan anak jalanan (Anjal).

Kepala Binda Sulsel Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo di lokasi vaksin mengatakan kegiatan vaksin tersebut menyasar pengunjung warkop serta Anjal yang berada di sekitar warkop.

“Pertama kali di laksanakan untuk pengunjung warkop dan menyisir sejumlah anak jalanan,” ungkap Kepala Binda Sulsel, Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

” Vaksinasi ini kita genjot sejak 1 Desember lalu dan tersebar pada 11 Puskesmas dengan stok vaksin kami siapkan 58.000 dosis. 11 Puskesmas sasaran kita yakni Puskesmas Bajeng, Puskesmas Bontomarannu, Puskesmas Gentungang, Puskesmas Kampili, Puskesmas Kanjilo, Puskesmas Moncobalang, Puskesmas Pabentengang, Puskesmas Pallangga, Puskesmas Samata, Puskesmas Somba Opu dan Puskesmas Pattallassang, ” papar Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo.

Dalam upaya mengejar target 70 persen, Binda pun menggenjot vaksinasi siang malam. Hal ini menurut Brigjen TNI Dwi Surjadmodjo agar target segera terpenuhi.

Salah seorang pengunjung warkop yang ikut vaksin mengaku dirinya vaksin karena sudah menjadi kebutuhan bagi segala aktivitasnya di luar rumah yang diakuinya sangat rentan terkena virus corona, apalagi intensitas berbaur dengan banyak orang cukup tinggi.

” Semoga dengan vaksin ini, segala aktivitas saya ke depan tidak terganggu apalagi sejumlah tempat yang kerap menjadi tujuan urusan saya mengharuskan memiliki bukti akses pedulilindungi atau sudah melakukan vaksinasi. Terimakasih Binda dan Pemkab Gowa atas fasilitas vaksinasi ini,” kata Irman, warga Sungguminasa, Kecamatan Somba Opu.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top