ikut bergabung

Delapan Calon, Pagi Ini Pemilihan Rektor Unhas Digelar

Pendidikan

Delapan Calon, Pagi Ini Pemilihan Rektor Unhas Digelar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM--Proses pemilihan calon rektor Universitas Hasanuddin periode 2022-2026 memasuki tahap pemungutan suara, Selasa (14/12) pagi ini. Ada delapan nama yang akan dipilih selanjutnya
ditetapkan tiga calon untuk diserahkan ke Majelis Wali Amanah (MWA).

Ketua Panitia Penyaringan Rektor Unhas, Prof Nurpudji Astuti Daud mengatakan bahwa hari ini delapan bakal calon rektor akan memaparkan kertas kerja ke anggota senat akademik. Sekaligus dirangkaikan dengan pemungutan suara dan penetapan tiga nama calon rektor.

“Agendanya pada pukul 8 pagi akan ada pemaparan kertas kerja oleh masing-masing calon ke anggota senat akademik. Dilanjutkan pada siangnya usai duhur dengan pemilihan oleh anggota senat, dan langsung perhitungan suara untuk mencari tiga nama calon rektor,” ujar Prof Nurpudji.

Untuk proses pemungutan suara, tiga orang yang memperoleh suara terbanyak akan ditetapkan sebagai calon rektor. Nama tersebut nantinya akan diserahkan kepada MWA untuk dilakukan proses
selanjutnya.

“Langsung ditetapkan tiga nama. Sistem pemilihannya adalah satu orang satu suara. Kita juga akan terbuka ke masyarakat melalui channel senat akademik Unhas. Total seluruh anggota senat akademik berjumlah 82 orang yang akan memberikan suaranya,’’ terangnya lagi.

Ketua DPRD Kota Makassar Rudianto Lallo sebagai alumni Unhas berharap rektor yang terpilih ke depannya dapat bersinergi untuk sama-sama membangun bangsa dan negara.

“Kami sebagai alumni tentu menginginkan rektor selanjutnya bisa melaksanakan amanah dengan penuh tanggung jawab dan membawa Unhas jauh lebih baik lagi,’’ imbuhnya.

Adapun delapan nama calon rektor Unhas periode 2022-2026 adalah:

1. Prof. Dr. Farida Patittingi, SH, M.Hum (Dekan Fakultas Hukum Unhas).
2. Prof. Dr. Indrianty Sudirman, SE, M.Si (Sekretaris Majelis Wali Amanah, Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas).
3. Prof. Dr. Armin Arsyad, M.Si (Dekan FISIP Unhas).
4. Prof. Ir. Sumbangan Baja, M.Phil, Ph.D (Wakil Rektor II, Guru Besar Fakultas Pertanian Unhas).
5. Prof. Dr. Ir. Muhammad Restu, MP (Wakil Rektor I, Guru Besar Fakultas Kehutanan)
6. Prof. dr. Abdul Kadir, Ph.D. Sp.THT-KL(K) MARS. (Direktur Jenderal Pelayanan Kesehatan, Kemenkes, Guru Besar Fakultas Kedokteran Unhas).
7. Prof. dr. Budu, Sp.M(K), M.Med. Ed., Ph.D (Dekan Fakultas Kedokteran Unhas)
8. Prof. Dr. Ir. Jamaluddin Jompa, M.Sc (Dekan Sekolah Pascasarjana
Unhas).

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Pendidikan

Populer Minggu ini

Arsip

To Top