ikut bergabung

Usai Telepon Bupati Selayar, Wapres Ma’ruf Amin Perintahkan Dua Menteri ke Selayar

Wapres KH Ma'ruf Amin

Sulsel

Usai Telepon Bupati Selayar, Wapres Ma’ruf Amin Perintahkan Dua Menteri ke Selayar

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM–Selain di Nusa Tenggara Timur, gempa juga melanda Kabupaten Kepulauan Selayar. Dua kecamatan mengalami kerusakan parah di Selayar yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. Lokasi kedua kecamatan tersebut memang paling dekat ke Nusa Tenggara Timur.

Terkait bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Kepualauan Selayar, Sulawesi Selatan, Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin sigap mengambil tindakan. Ma’ruf menelepon langsung Bupati Kepulauan Selayar, Basli Ali untuk menanyakan kondisi terkini di sana. Pak wapres pun mengeluarkan perintah terkait upaya bantuan penanganan bencana di Selayar.

Pesan Penting Hal tersebut dikemukakan Bupati Selayar Muh Basli Ali dalam keterangan persnya di Makassar, Sulsel, Selasa (14/12).

Basli menyampaikan kepada Wapres jika terdapat dua kecamatan yang terdampak gempa dan mengalami kerusakan yang cukup parah, yakni Kecamatan Pasimarannu dan Kecamatan Pasilambena. Lokasi kedua kecamatan tersebut memang paling dekat ke Nusa Tenggara Timur.

Wapres Ma’ruf pun menyampaikan akan memerintahkan Menteri Sosial dan Menteri PUPR untuk segera meninjau dan memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak. Selain itu, Wapres juga meminta menteri PUPR untuk segera meninjau sarana dan prasarana umum yang rusak terkait dampak gempa yang berkekuatan 7,5 magnitudo yang terjadi di Larantuka, Nusa Tenggara Timur.

Bupati Selayar bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah terus berkoordinasi terkait persiapan terjun langsung ke lokasi terdampak gempa di dua kecamatan tersebut. (jpnn)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top