ikut bergabung

Kompetisi Perdana Pra Proprov Bulutangkis, Gowa Libas Parepare dan Pangkep 3-0

UNGGUL. Tim bulutangkis Gowa usai menjamu tim Parepare dan Pangkep. Dari dua tim ini Gowa unggul 3-0 di kompetisi awal. (foto/ist)

Olahraga

Kompetisi Perdana Pra Proprov Bulutangkis, Gowa Libas Parepare dan Pangkep 3-0

GOWA, UJUNGJARI.COM— Pra Porprov XVII cabor bulutangkis sudah berjalan dua hari sejak dimulai Sabtu (18/12) lalu. Ada 20 kabupaten kota yang ikut jadi peserta. Kepesertaan Pra Porprov bulutangkis ini menurut Ketua Umum PBSI Sulsel Devo Khaddafi adalah peserta Pra Porprov terbesar dibanding Pra Porprov cabor lainnya.

Hal itu dikatakan Devo saat pembukaan Pea Porprov cabor bulutangkis dalam konsep welcome dinner di gedung D’Bollo Sungguminasa, Jumat (17/12) malam lalu dan dibuka resmi Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni.

Dikatakan Devo diharapkannya Pra Porprov bulutangkis ini dapat berjalan baik dan menghasilkan para atlet berprestasi yang akan menuju lapangan Porprov 2022 mendatang di Sinjai-Bulukumba.

Sementara itu Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni disela membuka Pra Porprov bulutangkis ini berharap para atlet bermain sportif. Juga mampu menjaga nama baik daerah masing-masing dan tidak memicu kegaduhan yang dapat mencederai kompetisi tersebut.

” Atasnama pak Bupati Gowa, pemerintah kabupaten mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menunjuk Kabupaten Gowa sebagai tempat pelaksanaan Pra Porprov bulutangkis ini. Semoga pelaksanaannya berjalan lancar dan sukses seperti diharapkan dan menghasilkan atlet-atlet berprestasi yang akan menuju Porprov 2022 di Sinjai-Bulukumba nanti, ” kata Wabup Gowa.

Terpisah, Ketua PBSI Gowa Muh Natsir Maudu mengatakan, Gowa menjadi tuan rumah pelaksanaan Pra Porprov XVII bulutangkis adalah satu kebanggaan tersendiri.

” PBSI Gowa setelah ditunjuk selaku tuan rumah tentu kami akan memperlihatkan yang terbaik dan memberikan hasil yang maksimal. Salah satu pelayanan kami adalah melakukan welcome dinner ini yang menjadi tradisi baru kita lakukan di cabor bulutangkis. Sebenarnya welcome dinner ini hanya dilakukan di tingkat nasional namun kita di PBSI mencoba menerapkan ini sebagai tradisi baru, ” jelas Natsir selaku ketua panitia pelaksana.

Dikatakan Natsir, ajang seleksi ini akan berlangsung selama empat hari. Dalam seleksi ini, tidak semua kabupaten kota ikut. Nanti akan terpilih delapan kabupaten kota ke Porprov.

” Hasil Pro Porprov ini akan ada delapan kabupaten kota yang ikut Porprov termasuk tuan rumah Sinjai dan Bulukumba, ” urai Natsir.

Berdasarkan hasil sementara kompetisi yang dibagi 12 grup sejak hari pertama seleksi di GOR Sungguminasa, Sabtu (18/12) pada grup A Gowa-Pangkep dengan raihan 3-0,
grup C Maros-Soppeng 3-0, grup B Makassar-Takalar 3-0, grup J Wajo-Lutim 3-0, grup K Pangkep-Luwu Utara 3-0.

Pada grup E Palopo-Jeneponto, Palopo unggul 3-0, grup D Parepare-Bantaeng 3-0, grup E Sidrap-Luwu Timur 3-0, grup F Wajo-Luwu 3-0 dan grup G Makassar-Enrekang 3-0. Sementara pada grup I Maros-Jeneponto 3-0, grup H Gowa unggul 3-0 dari Parepare. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top