ikut bergabung

12 Tim Putra – 11 Tim Putri Bulutangkis Lolos ke Porprov 2022

FINAL. Suasana final Pra Porprov bulutangkis di GOR Sungguminasa dimana tim putri Gowa berlaga dengan tim putri Bone.(foto/ist)

Olahraga

12 Tim Putra – 11 Tim Putri Bulutangkis Lolos ke Porprov 2022

GOWA, UJUNGJARI.COM — Setelah melakukan kompetisi selama empat hari di GOR Sungguminasa, 20 daerah peserta Pra Porprov XVII untuk cabor bulutangkis usai mengikuti seleksi. Dari 20 kabupaten kota peserta Pra Porprov ini sebanyak 12 tim putra dan 11 tim putri kabupaten kota yang lolos ke Porprov 2022.

Seperti disampaikan panitia Sabaruddin Tutu bahwa para tim daerah yang bertarung di ajang seleksi Pra Porprov kemarin adalah Putra 12 tim masing-masing dari Gowa, Pangkep, Makassat, Barru, Maros, Pinrang, Parepare, Bantaeng, Sidrap, Palopo, Bone dan Wajo. Untuk tim putri sebanyak 11 yakni Makassar, Bantaeng, Gowa, Parepare Maros, Luwi, Wajo, Barru, Pinrang, Pangkep dan Palopo.

Turnamen yang berakhir pada Selasa (21/12) malam kemarin ditutup dengan kegembiraan para tim bulutangkis daerah yang dinyatakan berhasil lolos ke ajang Porprov 2022 di Sinjai dan Bulukumba nanti.

Ketua Panitia Pelaksana Pra Porprov XVII cabor bulutangkis Muh Natsir Maudu yang juga Ketua Umum PBSI Gowa menyatakan rasa syukurnya karena pelaksanaan Pra Porprov bulutangkis berjalan lancar dan aman hingga selesai (final) pada Selasa 21 Desember malam kemarin.

” Iya ada enam grup tampil terbaik pada Pra Porprov bulutangkis kemarin. Tapi total tim yang lolos itu adalah 12 tim putra dan 11 tim putri dari kabupaten kota ditambah lagi tim bulutangkis tuan rumah Porprov yakni Sinjai dan Bulukumba. Insha allah semoga di even Porprov mereka berkompetisi lebih baik lagi dan menghasilkan atlet bulutangkis handal Sulsel, ” urai Muh Natsir Maudu.

Khusus tim bulutangkis Gowa, menurunkan atlet-atlet andalan untuk tim putra yakni Surya Athala Naufal, Muh Reza Al Fajri, Herdian Bagaskara dan Mulyadi. Sedang tim putri diperkuat oleh Syarifah Kharinnisa, Tri Yuliana Nasrullah, Jihan Afifah dan Melyani.

Kedelapan atlet bulutangkis Gowa ini cukup bekerjakeras saat kompetisi kemarin. Dan hasilnya sangat memuaskan. Hal itu diakui Ketum PBSI Gowa Muh Natsir Maudu.

” Saya bukan takabur, tapi dari awal saya sangat yakin dan optimis bahwa Gowa memiliki atlet yang betul-betul siap fisik dan mental. Persiapan mereka sejak 2020 lalu dan mereka memang siap di segala turnamen. Alhamdulillah. Ini memberikan spirit bagi Gowa ke depan, ” jelas Muh Natsir Maudu.

Hal sama dikatakan Andi Tancung, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi. Dikatakannya, atlet bulutangkis yang diturunkan Gowa ke ajang Pra Porprov kemarin betul-betul atlet gesit.

“Sejak awal tanding (hari pertama) Gowa sudah mengalahkan Parepare dan Pangkep, kemudian menyusul menumbangkan tim Luwu Utara dan Bone. Alhamdulillah, ketuanrumahan kita tidak sia-sia. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Gowa yang telah mengawal atlet-atlet kita dengan doa-doa terbaik, ” kata Andi Tancung. –

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Olahraga

Populer Minggu ini

Arsip

To Top