ikut bergabung

305 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru, Adnan Wajibkan Prokes

ATRIBUT. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan memasang atribut kepada perwakilan petugas operasi lilin. (foto/ist)

Sulsel

305 Personel Gabungan Siap Amankan Nataru, Adnan Wajibkan Prokes

GOWA, UJUNGJARI.COM — Delapan hari lagi, perayaan hari natal 2021 dan tahun baru 2022 (Nataru) tiba. Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan pun memimpin apel gelar pasukan operasi lilin 2021 yang dimotori Polres Gowa. Apel ini dihelat di lapangan upacara kantor Bupati Gowa, Kamis (23/12) pagi.

Adnan dalam kesempatan itu, mengatakan perayaan nataru oleh masyarakat secara universal, dirayakan melalui kegiatan ibadah dan pergantian tahun di tempat-tempat wisata, yang tentu akan meningkatkan aktifitas pada pusat keramaian.

“Peningkatan aktivitas masyarakat terhadap perayaan Nataru, tentu banyak berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas dan pelanggaran protokol kesehatan covid-19. Oleh karena itu Polri menyelenggarakan operasi lilin 2021 yang akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan mulai 24 Desember hingga 2 Januari 2022,” kata Bupati Gowa.

Pelaksanaan operasi lilin ini kata Adnan, tetap mengedepankan kegiatan preventif humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penularan covid-19.

“Intinya kami Forkopimda ingin Nataru bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar. Saudara-saudara kita yang merayakan natal juga bisa merayakannya dengan tenang, damai, aman bersama dengan keluarga namun tetap wajib penerapan protokol kesehatan,” tambah Adnan.

Adnan juga menegaskan selama Nataru tidak ada yang namanya pengetatan tapi tetap ada pembatasan, sehingga tidak menimbulkan kluster baru covid-19 di Gowa yang akhir-akhir ini telah melandai.

“Untuk tempat wisata tidak ada pengetatan tapi pembatasan tetap dilakukan seperti membatasi pengunjung 50 persen. Sehingga hari ini kita melaksanakan apel untuk memastikan kesiapan seluruh personil baik dari Polres, TNI maupun seluruh pihak terkait untuk bersama-sama kompak dalam membingkai kebersamaan untuk menjaga keamanan situasi kamtibmas yang ada di wilayah Kabupaten Gowa,” tambah Adnan.

Sementara itu Kapolres Gowa AKBP Tri Gofaruddin Pulungan mengatakan, jumlah personel yang diturunkan yakni sebanyak 305 orang yang terdiri dari 200 personel Polres Gowa, 105 personel gabungan terdiri dari Kodim, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Dinas Pemadam Kebakaran, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Sentra Komunikasi Kabupaten Gowa.

“Kami siap mengamankan operasi lilin ini bersama personel yang ada, khususnya di sekitar titik yang ada gereja dan pusat keramaian. Mudah-mudahan semua bisa berjalan lancar dan diimbau semuanya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” papar Kapolres Gowa dihadapan pasukan apel yang turut dihadiri Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni dan jajaran Forkopimda lainnya. Dalam kesempatan itu, Bupati Adnan memasang atribut personel operasi lilin kepada para perwakilan satuan.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top