ikut bergabung

Rektor UNM: Sarasehan Nasional FRPKB Jadi Ajang Penguatan Calon Penerus Bangsa Berkarakter

Nasional

Rektor UNM: Sarasehan Nasional FRPKB Jadi Ajang Penguatan Calon Penerus Bangsa Berkarakter

MAKASSAR,UJUNGJARI.COM– Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM) Prof. Dr. Ir. Husain Syam, M.TP.,IPU., ASEAN, Eng menghadiri Sarasehan Nasional Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa (FRPKB) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Lampung (Unila), pada Rabu (22/12/2021) kemarin.

Sarasehan Nasional dan Bedah Buku Bunga Rampai berlangsung pada 22 hingga 23 Desember 2021 dan menghadirkan beberapa Menteri sebagai narasumber.

Seperti, Menteri BUMN Erick Thohir, Mendikbud Nadiem Makarim, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar.

Prof Husain Syam mengatakan, Sarasehan Forum Rektor ini memang diharapkan bisa menghasilkan rumusan untuk penguatan karakter bangsa. Termasuk di Perguruan tinggi.

“Karena karakter penguatan bangsa merupakan hal penting untuk bisa ditingkatkan, termasuk di perguruan tinggi,” katanya, Kamis (23/12/2021).

Dirinya berharap agar penguatan karakter bangsa bisa terus ditingkatkan, karena kampus merupakan tempat penghasil intelektual muda yang dapat menumbuhkan calon-calon penerus bangsa yang berkarakter.

Guru besar dibidang pertanian itu juga mengaku, Sarasehan Nasional Forum Rektor ini adalah forum yang tepat untuk merumuskan cara penguatan karakter. Terlebih dihadiri puluhan guru besar yang berkompeten.

“Hasil forum ini tentu sangat bagus untuk diterapkan. Sebagai salah satu dasar penguatan karakter,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada tiga Forum Rektor yang tergabung yakni, Forum Rektor Indonesia (FRI), Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri, dan FRPKB sendiri.

FRI merupakan forum rektor yang bersifat umum sebagai wadah diskusi semua isu mulai ideologi, politik, sosial, budaya, pendidikan tinggi, ekonomi, dan isu-isu lainnya.

Sementara itu, Majelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri berkaitan dengan isu-isu pendidikan tinggi dan penerimaan mahasiswa. Sedangkan FRPKB adalah forum rektor baik PTN maupun PTS yang fokus pada penguatan karakter di perguruan tinggi.

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Nasional

Populer Minggu ini

Arsip

To Top