ikut bergabung

Binda Sulsel Juga Sasar Calon Jamaah Umrah

Kegiatan vaksinasi covid19 yang dilakukan Binda Sulsel di Kabupaten Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Binda Sulsel Juga Sasar Calon Jamaah Umrah

GOWA, UJUNGJARI.COM – Kasus covid19 di tanah air memang melandai. Apalagi menjelang pergantian malam tahun baru 2022. Namun meski melandai, bukan berarti pemerintah harus berleha-leha.

Vaksinasi covid pun kian digencarkan agar seluruh rakyat Indonesia yang tersebar di berbagai wilayah baik kota maupun desa tidak menjadi sasaran virus. Binda Sulsel sendiri melakukan kolaborasi dengan berbagai lembaga masyarakat maupun pemerintah. Semua itu dilakukan untuk mencegah lonjakan kasus yang dapat terjadi kapan saja.

Kali ini, pada Sabtu (25/12/2021) di Jl Pallantikang, Kelurahan Katangka kemarin, Binda Sulsel bekerjasama dengan PT Marhaban Mekkah Madinah sebagai salah satu penyelenggara haji dan umrah di Gowa, melaksanakan vaksinasi.

Sebanyak 37 calon jamaah haji dan umrah berhasil divaksin bertempat di kantor PT Marhaban Mekkah Madinah yang terletak di Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa.

Kepala Binda Sulsel Brigjen TNI Surjadmodjo di sela pelaksanaan vaksinasi mengatakan para calon jamaah haji dan umrah memang juga sebagai target vaksinasi dikarenakan aturan pemerintah Arab Saudi yang mewajibkan vaksinasi sebagai syarat mutlak untuk para calon jamaah haji dan umrah serta melihat animo masyarakat Sulsel dalam melaksanakan ibadah haji yang terbilang tinggi .

“Kita tahu bahwa animo masyarakat Sulawesi Selatan sangat tinggi, sehingga merupakan syarat mutlak untuk melaksanakan ibadah haji dan umrah harus sudah divaksin lebih dulu,” kilah Dwi Surjatmodjo,.

Dwu Surjadmodjo pun berharap agar kegiatan tersebut diketahui oleh masyarakat luas atau bahkan pemerintah Arab Saudi agar memberikan kesempatan masyarakat Indonesia untuk bisa kembali melaksanakan ibadah haji atau umrah di kota Mekkah.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top