ikut bergabung

Hadapi Nataru, Pemcam Tinggimoncong Buka Tempat Wisata Tapi Batasi Pengunjung

HUTAN PINUS. Salah satu obyek wisata di Malino yakni hutan pinus yanh tetap dibuka jelang Nataru. (foto/sar)

Sulsel

Hadapi Nataru, Pemcam Tinggimoncong Buka Tempat Wisata Tapi Batasi Pengunjung

GOWA, UJUNGJARI.COM — Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong tetap membuka objek wisata Malino saat perayaan natal dan tahun baru (Nataru) 2022. Hal ini dilakukan Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong sebagai cara agar perekonomian di Malino tetap berputar.

“Ini kita lakukan agar perekonomian masyarakat tetap stabil, apalagi sudah mulai bangkit kembali di masa pandemi covid-19 ini,” kata Camat Tinggimoncong Iis Nurismi, Jumat (24/12) lalu.

Meski dibuka, namun kata Iis, pengunjung ke semu lokasi obyek wisata di Malino tetap dibatasi. Maksudnya, pengunjung yang masuk ke tempat-tempat wisata tetap dibatasi jumlahnya. Jika dulu full, maka kali ini hanya 50 persen saja.

” Ini kita lakukan sebagai upaya mencegah penularan covid-19 saat Nataru 2022. Jadi kita tetap buka semua tempat wisata tapi tetap ada pembatasan-pembatasan kapasitas, meskipun sudah ada pelonggaran tetap kita ada kewaspadaan,” tambahnya.

Karena itu, pihak Pemerintah Kecamatan Tinggimoncong terus menggenjot cakupan vaksinasi covid-19 bagi masyarakat. Vaksinasi terus dilakukan setiap hari di desa-desa dan kelurahan serta di rumah-rumah tokoh masyarakat dengan melibatkan TNI dan Polri.

” Sebagaimana arahan dan petunjuk Pak Bupati Gowa beserta Forkopimda, vaksinasi terus kita lakukan agar kita segera bisa mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok itu,” kata Iis.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top