ikut bergabung

Hari Relawan, PMI Gowa Gelar Donor Darah

DONOR. Suasana donor darah dalam rangkaian Hari Relawan yang dilaksanakan PMI Gowa. (foto/ist)

Sulsel

Hari Relawan, PMI Gowa Gelar Donor Darah

GOWA, UJUNGJARI.COM — Palang Merah Indonesia (PMI) Gowa menggelar donor darah. Kegiatan kemanusiaan ini dimotori PMI Gowa dengan menggandeng Pahlawan Darah Makassar dan menargetkan 100 kantong darah dari para pendonor dari Gowa maupun Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan di musala kawasan Markas PMI Gowa di Jl Manggarupi, Kelurahan Batangkaluku, Kecamatan Somba Opu, Minggu (26/12/2021) mulai pukul 11.00 Wita sampai selesai itu dipantau langsung Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio didampingi Wakil Ketua Bidang PMR dan Relawan Muh Asrul serta Sekretaris PMI Gowa Mardhani.

Di sela memantau donor darah tersebut, Ketua PMI Gowa sekaligus Wakil Bupati Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, berharap kegiatan donor darah di Gowa terus terlaksana sebagai bentuk kepedulian PMI dalam membantu Unit Transfusi Darah (UTD) terkait ketersediaan stok darah yang sewaktu-waktu dibutuhkan masyarakat yang dalam kondisi sakit dan butuh darah.

” Kegiatan donor darah ini sudah menjadi bagian dari program kerja PMI Gowa. Karena itu saya imbau kepada pengurus PMI Gowa untuk senantiasa bekerja maksimal dalam tugas kemanusiaan termasuk didalamnya melaksanakan donor darah untuk masyarakat Gowa yang kesinambungan, ” jelas Rauf Kr Kio.

Terpisah Azizah selaku Wakil Ketua Pahlawan Darah Makassar kepada ujungjari.com mengatakan, donor darah yang dilaksanakan pihaknya di PMI Gowa dalam rangka Hari Rekawan ke 15 ini menargetkan 100 kantong darah.

” Kami bekerjasama dengan PMI Gowa melakukan donor darah ini. Kami libatkan sebanyak 50 komunitas relawan darah baik yang ada di Makassar maupun di Gowa. Dalam donor ini kita target 100 kantong dengan sasaran pendonor warga Gowa maupun Makassar. Donor kali ini kita warnai dengan pemberian bingkisan doorprize bagi 70 pendonor pertama, ” kata Azizah usai mendampingi Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni memantau aktivitas donor darah tersebut.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top