ikut bergabung

Panitia Konferensi PWI Sidrap – Enrekang Jadwal Ulang Pemilihan Januari 2022

Berita

Panitia Konferensi PWI Sidrap – Enrekang Jadwal Ulang Pemilihan Januari 2022

*Rencana, Enrekang Siap Tuan Rumah Konfercab, Sidrap Proses Pelantikan

SIDRAP, UJUNGJARI.COM — Pada awalnya, Konferensi Kabupaten (Konferkab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sidrap – Enrekang dijadwalkan, akhir Desember 2021 ini.

Namun, adanya kesiapan yang belum sepenuhnya rampung sehingga panitia kembali menyepakati pada Medio Januari 2022 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan pada rapat koordinasi Panitia yang menyetujui Konfercab Sidrap – Enrekang diundur pada pertengahan Januari bulan depan.

Jadwal tersebut telah diketahui Ketua PWI Provinsi Sulsel, HM Agussalim Alwi Hamu dan Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H. Abdul Manaf Rachman.

Ketua Seksi Organisasi PWI Provinsi Sulsel, Marno Pawessai, Sabtu, (25/12/2021).

Hanya saja, kata dia, Panitia Pelaksana melalui rapat menyepakati untuk berupaya mempercepat pelaksanaan konferensi, bulan Desember 2021. “Namun, panitia rupanya belum siap sehingga kembali ke jadwal semula,” jelas Marno Pawessai.

Suasana rapat koordinasi Panitia konfercab PWI Sidrap-Enrekang.

Terkait dengan persiapan konferensi tersebut, Marno yang ditugasi PWI Sulsel sebagai Pelaksana Tugas untuk melaksanakan Konferkab PWI Sidrap-Enrekang, sekilas memberikan pencerahan.

Dijelaskannya bahwa untuk melaksanakan konferkab/kota itu melalui proses dan tahapan-tahapan. Sebagaimana yang telah dilaksanakan oleh beberapa daerah atau kabupaten/kota di Sulsel.

Seperti Kabupaten Maros, Pinrang, Pangkep, Takalar, Parepare-Barru dan Soppeng.

Marno Pawessai yang ditugaskan sebagai Pelaksana Tugas Konferkab PWI Sidrap – Enrekang lebih khusus menyampaikan, sama halnya PWI Kabupaten Sidrap-Enrekang, Panitia Pelaksana (Panpel) lebih awal menetapkan jadwal dan membuat Daftar Pemilih Sementara (DPS) kemudian menyurat ke PWI Sulsel.

Selanjutnya, urai Marno, melakukan audiens dengan Pengurus Pleno PWI Sulsel, yang dihadiri Panpel, Panitia Pengarah dan Pelaksana Tugas PWI Sidrap – Enrekang.

“Hasil audiens melahirkan kesepakatan tentang penetapan jadwal, ” terang Marno, sapaan pengurus pleno PWI Provinsi itu. Jadi sebenarnya, imbuh Marno, bukan diundur atau molor, tetapi kembali ke rencana jadwal semula.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pelaksana Konferkab PWI Sidrap – Enrekang, Arief Aripin kepada awak media di Sidrap, Jum’at, (24/12/2021) mengatakan, sesuai hasil rapat yang digelar panitia, Kamis 23 Desember 2021 menyepakati sejumlah keputusan, termasuk jadwal pelaksanaan Konferkab PWI Sidrap – Enrekang.

“Sebelumnya, Panitia dalam rapat memang mengusulkan agar pelaksanaan konferensi akhir Desember 2021. Namun karena berbagai pertimbangan, maka dipastikan konferkab dijadwalkan Januari 2022,” ungkap Ketua Panitia.

Arief Aripin juga memunculkan angin baru yang berhembus dari Bumi Massenrempulu, terkait wacana pelaksanaan konferkab itu nantinya. Diakuinya, sebelumnya di usulkan akan dilaksanakan di Hotel Grand Sidny Kota Pangkejene Sidrap.

Namun, ada wacana pemindahan lokasi ke Enrekang.

Dikatakannya, Panitia telah melakukan audiens dengan Bupati Enrekang H. Muslimin Bando. Bupati Enrekang periode kedua itu memberikan respon positif sembari memberikan saran, agar sekali-kali PWI Sidrap- Enrekang melaksanakan konferkab di Enrekang. “Mengingat, sejak terbentuknya PWI Sidrap – Enrekang, belum pernah sekalipun acara digelar di Bumi Massenrempulu,” ujar Muslimin Bando.

Tentu saja respon orang nomor satu d Enrekang itu, patut diapresiasi sebagai gestur pemerintah yang siap bermitra dengan Pers, khususnya organisasi kewartawanan PWI. Kasi Organisasi PWI Sulsel, Marno Pawessai mengatakan, pada prinsipnya pihaknya mendukung rencana itu.

Dikatakan Marno, usai pelantikan Ketua PWI dan Pengurus PWI Sidrap – Enrekang yang baru nantinya, Kabupaten Enrekang akan terpisah dan berdiri sendiri karena telah memenuhi syarat. Di sana telah ada 3 anggota PWI Kabupaten Enrekang yang berstatus sebagai Anggota Biasa yang berhak dipilih dan memilih sebagai Ketua PWI. “Namun, yaaa…. tergantung kesiapan anggota di Massenrempulu itu,” pungkasnya. (Wan)

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Berita

Populer Minggu ini

Arsip

To Top