ikut bergabung

Relawan PMI Gowa Nyebar, Ajak Warga untuk Vaksin Covid-19

VAKSIN. Wahyudin Syah, relawan PMI Gowa mendampingi seorang warga lansia untuk vaksin usai Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio menginstruksi relawan untuk turun mengajak warga vaksin. (foto/sar)

Sulsel

Relawan PMI Gowa Nyebar, Ajak Warga untuk Vaksin Covid-19

GOWA, UJUNGJARI.COM — Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio menginstruksikan agar seluruh relawan baik yang ada di kabupaten maupun di kecamatan untuk turun melakukan edukasi dan mengajak para warga yang belum vaksin untuk melakukan vaksinasi covid-19.

Ditegaskan Rauf Kr Kio yang juga adalah Wakil Bupati Gowa ini agar para relawan mendukung sepenuhnya Pemerintah Kabupaten Gowa agar cakupan vaksinasi 70 persen bisa dipenuhi sebelum 1 Januari 2022.

” Ayoo kita dukung pemerintah daerah untuk mempercepat cakupan vaksinasi covid 70 persen. Saat ini posisi vaksinasi di Gowa per Sabtu kemarin sudah 60,02 persen. Kita sisa butuh 9, 98 persen untuk bisa merampungkan 70 persen. Karena itu mari kita pergunakan waktu tersisa enam hari ini untuk menuntaskan 70 persen itu. Semoga dengan ikut sertanya PMI bergerak massif maka cakupan vaksinasi full kita (Gowa) bisa raih, ” tandas Rauf Kr Kio.

Diarahkannya agar per orang relawan bisa mengajak minimal dua hingga lima orang warga untuk vaksin.

” Antar mereka ke tempat-tempat pelayanan vaksin. Kegiatan vaksin di Gowa terbuka siang malam. Para relawan semuanya harus turun membantu.masing-masing kembali ke lingkungannya dan ajak warga yang belum vaksin untuk ke tempat pelayanan vaksin, ” instruksi Rauf Kr Kio.

Salah satu relawan PMI Gowa bernama Wahyudin Syah asal Kelurahan Bontomanai, Kecamatan Bontomarannu mengatakan, usai mendapatkan instruksi dari Ketua PMI Gowa Abd Rauf Malaganni Kr Kio, dirinya pun langsung menuju tempat dimana dia tinggal untuk mengedukasi dan mengajak warga untuk ke tempat layanan vaksinasi.

” Saya sudah berada di tempat layanan vaksin di Jl Lempangang, Bontomanai. Sejumlah warga utamanya lansia saya ajak dan dampingi ke tempat vaksin. Alhamdulillah mereka yang diberi pemahaman yang baik akhirnya mau vaksin, ” kata Wahyudin Syah.-

Komentar Anda

Channel


Berita lainnya Sulsel

Populer Minggu ini

Arsip

To Top